Breaking News:

Virus Corona

Bandara Halim Perdanakusuma Belum Ketahui Jadwal Penerbangan Lanjutan WNI Setelah dari Natuna

Angkasa Pura II selaku operator Bandara Halim Perdanakusuma mengaku belum mengetahui secara pasti mengenai jadwal penerbangan setiap WNI dari Wuhan

Wartakotalive/Rangga Baskoro
Awak wartawan dan keluarga menunggu para WNI di Bandara Halim Perdanakusuma yang sudah melakukan observasi di Natuna, Sabtu (15/2/2020) 

WARTA KOTA -- Angkasa Pura II selaku operator Bandara Halim Perdanakusuma mengaku belum mengetahui secara pasti mengenai jadwal penerbangan setiap WNI asal Wuhan yang telah menjalani observasi di Natuna, Kepulauan Riau.

"Kami belum tahu apakah setelah mendarat di Halim, nanti mereka melanjutkan penerbangan menumpangi pesawat komersil atau Auri," ucap Ridwan perwakilan Operation in Charge di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (15/2/2020).

Meski begitu, ia mendapatkan informasi bahwa tadi pagi, pihak dari Kemenkes, BNPB dan Kemenko PMK berangkat menjemput 285 WNI dari Lanud Halim Perdanakusuma menuju Natuna.

Dinas Kesehatan DKI Lakukan Cekal Virus Corona Hingga Penyuluhan COVID-19

Virus COVID-19 Lebih Dasyat Serang Organ Tubuh Manusia Dibanding SARS dan MERS

Ia pun belum mendapatkan kabar mengenai waktu kedatangan para rombongan di Lanud Halim Perdanakusuma dari Natuna.

"Karena kalau penerbangan dari Lanud, tidak perlu koordinasi dengan kami. Kami hanya mengatur keberangkatan dan kedatangan maskapai komersil," ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak 285 orang dikarantina di Kepulauan Natuna, Riau, sejak 2 Februari 2020 lalu setelah dipulangkan dari Provinsi Hubei, Wuhan, Tiongkok, kala virus corona mewabah.

Setelah menjalani observasi selama 14 hari, mereka dinyatakan bebas dari virus corona dan dipulangkan kembali ke tempat asalnya.

Untuk diketahui, pemulangan 285 WNI yang dikarantina di Natuna terdiri atas WNI yang tinggal di Provinsi Hubei, 1 WNA (suami dari WNI), 5 anggota tim pendahulu KBRI Beijing, dan 42 orang dari tim penjemput termasuk kru pesawat dan petugas kesehatan.

Hingga hari ini, virus corona atau COVID-19 yang berjenis SARS-CoV-2 itu telah menginfeksi 66.492 orang dan menyebabkan 1.523 orang meninggal. 

Menkes Terawan Jemput

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved