Virus Corona

Bagaimana Pilih Tempat Duduk Paling Aman di Pesawat Supaya Terhindar Penularan Virus Corona ?

Bila Anda terpaksa harus bepergian dengan pesawat, ada baiknya memilih posisi duduk yang aman agar terhindar dari virus corona.

Bagaimana Pilih Tempat Duduk Paling Aman di Pesawat Supaya Terhindar Penularan Virus Corona ?
Kompas.com/Fikria Hidayat
Ilustrasi kabin pesawat penumpang 

Inilah cara penyebaran virus corona di pesawat dan bagaimana memilih tempat duduk teraman.

DENGAN adanya wabah virus corona wajar bila kita waspada saat di dalam pesawat. Ini bahkan lebih mengkhawatirkan ketika dua virus serius beredar sekaligus.

Dunia dicengkeram oleh virus corona baru yang dimulai di Cina dan sejak itu telah pindah ke lebih dari dua lusin negara lain, termasuk Amerika Serikat. Sementara itu, itu juga musim flu, yang sejauh ini telah menyebabkan 10.000 kematian di AS.

Dikutip Wartakotalive.com dari NationalGeographic.com, bandara-bandara besar telah mulai menyaring penumpang untuk virus korona, dan lebih dari tiga lusin maskapai penerbangan termasuk Delta, Amerika, dan Amerika memutus penerbangan ke China.

Virus COVID-19 Lebih Dasyat Serang Organ Tubuh Manusia Dibanding SARS dan MERS

Tetapi langkah-langkah itu mungkin tidak memberikan banyak hiburan bagi siapa pun yang harus naik pesawat.

Lagipula, bagaimana Anda dapat menghindari orang yang bersin di barisan penumpang, apalagi Anda terikat di sabuk pengaman saat di pesawat.

Meskipun masih banyak yang harus dipelajari tentang wabah virus corona di Wuhan, para ilmuwan mengetahui sedikit tentang coronavirus yang serupa dan penyakit pernapasan lainnya seperti influenza.

Jadi, bagaimana virus itu menyebar dan khususnya di pesawat terbang? Dan seberapa seriuskah ancaman coronavirus dibandingkan dengan orang-orang kena influenza?

Bagaimana penyakit pernapasan menyebar secara umum?

Jika Anda pernah bersin ke lengan atau menjauhi kolega kantor dengan batuk maka Anda sudah tahu dasar-dasar bagaimana penyakit pernapasan menyebar.

Halaman
1234
Penulis: Dian Anditya Mutiara
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved