Liga 1 2020

Asosiasi PSSI Jawa Barat Kabulkan Perubahan Nama 3 Tim, Tira Persikabo Menjadi Persikabo 1973

Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Barat mengabulkan perubahan nama yang diajukan tiga tim, termasuk PS Tira Persikabo yang menjadi Persikabo 1973.

Asosiasi PSSI Jawa Barat Kabulkan Perubahan Nama 3 Tim, Tira Persikabo Menjadi Persikabo 1973
istimewa
PS Tira Persikabo melakukan laga uji coba kontra PPLP Nasional di Stadion Mini, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (11/2/2020). 

Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Barat (Asprov) menyelenggarakan Kongres tahunan yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (15/2/2020).

Dalam kongres tersebut, Asprov PSSI Jawa Barat membahas beberapa hal, salah satunya yakni pengesahan perubahan atau penggantian nama PS/klub.

Diketahui, dalam kongres itu ada tiga klub yang mengajukan pergantian nama di antaranya Tira Persikabo menjadi Persikabo 1973, Football Plus menjadi Inspire dan Blitar United menjadi Bandung United.

Mantan Pemain PS Tira Persikabo Ini Berlabuh di Persiraja untuk Musim 2020

Komite Eksekutif Asprov PSSI Jawa Barat, Delif Subaeki membeberkan bahwa Asprov PSSI Jawa Barat resmi mengabulkan tiga tim yang mengajukan perubahan nama.

"Sudah disahkan barusan di kongres Asprov PSSI Jawa Barat," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Lebih lanjut, Delif Subaeki menjelaskan terkait aspek yang menunjang suatu tim dapat melakukan perubahan nama.

"Berdasarkan permohonan dari PS Tira Persikabo dengan melampirkan hasil keputusan rapat pengurus PS Tira Persikabo, dan itu sudah memenuhi persyaratan sesuai dengan PO Keanggotan Asprov PSSI Jabar," jelasnya.

Dokter Tim PS Tira Persikabo Sebut Kondisi Pemain Laskar Padjajaran Siap Mengarungi Liga 1 2020

Selanjutnya, Delif Subaeki mengungkapkan bahwa Asprov PSSI Jawa Barat akan merekomendasikan perubahan nama tiga tim tersebut ke PSSI pusat.

"In Syaa Allah sudah eksis, nanti kami dari Asprov PSSI Jabar akan memberikan rekomendasi perubahan nama ke PSSI pusat atas dasar putusan pengesahan di kongres," jelasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved