Berita Video

VIDEO: Rampok Berpistol dan Celurit Sambangi Perusahaan Jasa Ekspedisi Barang di Cipayung

Sementara satu pelaku lain berjaga depan toko memastikan tak ada warga sekitar yang menggagalkan mereka saat beraksi.

VIDEO: Rampok Berpistol dan Celurit Sambangi Perusahaan Jasa Ekspedisi Barang di Cipayung
Warta Kota
Ruko yang jadi lokasi perampokan di Kelurahan Setu, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (14/2/2020). 

Sebuat tempat yang dijadikan lokasi usaha pengiriman barang di Kelurahan Setu, Cipayung, Jakarta Timur, disatroni kelompok perampok yang beraksi mengenakan senjata api dan senjata tajam (sajam), Jumat (14/2/2020) dini hari tadi.

Seorang pegawai bernama Angki Angriawan (26) menceritakan kejadian berawal saat tiga pelaku yang datang dari arah Jalan Raya Mabes Hankam berhenti depan tempat usahanya.

"Awalnya kami lagi istirahat, terus ada dua orang yang masih mengenakan helm langsung masuk ke dalam. Seorang bawa celurit, satunta lagi bawa pistol nodong kepala saya," kata Angki di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (14/2/2020).

Dua orang tersebut langsung mengarahkan senjatanya kepada para karyawan. Mereka pun mengancam agar tidak berteriak dan melawan saat mereka berusaha menggasak harta benda di dalam ruko.

Sementara satu pelaku lain berjaga depan toko memastikan tak ada warga sekitar yang menggagalkan mereka saat beraksi.

"Pelaku yang bawa pistol langsung nodong kepala saya, minta nyerahin handphone dan jangan melawan. Kalau yang bawa celurit ngacungin celurit saja," ujarnya.

Saat itu, terdapat emoat orang pegawai lainnya yang masih bertugas. Mereka juga turut diancam dan diminta untuk masuk ke ruangan di sebelahnya agar dua perampok leluasa melakukan pencurian.

Alhasil, para pegawai terpaksa mengikuti arahan dari dua perampok tersebut. Mereka pun digiring ke ruangan di sebelahnya tanpa melakukan perlawanan.

"Pelaku ambil empat handphone pegawai, dan satu motor Beat punya pegawai. Kerugian total ya puluhan juta, karena ada motor," tuturnya.

Usai menggasak empat handphone dan satu sepeda motor, para pelaku yang diperkirakan berusia sekitar 30 tahun kabur ke arah Cilangkap.

Aksi komplotan garong yang terekam CCTV toko kini sudah dilaporkan ke Unit Reskrim Polsek Cipayung dan masih dalam tahap penyidikan. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved