Berita Video

VIDEO: Ojol dan PKL di Jalan Gunung Sahari Ditertibkan Dishub

Petugas gabungan dari unsur Perhubungan dan Satpol PP Kecamatan Pademangan menertibkan ojol dan PKL yang biasa parkir dan beraktivitas di depan Mangga

VIDEO: Ojol dan PKL di Jalan Gunung Sahari Ditertibkan Dishub
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Sejumlah pengemudi ojek online (ojol) dan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara, ditertibkan, Jumat (14/2/2020). 

Para pengemudi ojek online (ojol) dan pedagang kaki lima (PKL) yang berada di Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (14/2) ditertibkan.

Petugas gabungan dari unsur Perhubungan dan Satpol PP Kecamatan Pademangan menertibkan ojol dan PKL yang biasa parkir dan beraktivitas di depan Mangga Dua Square.

Seorang PKL, Ratno menyesalkan adanya penertiban tersebut. Meski tidak sampai menyita barang dagangannya, ia beralasan penertiban dilakukan tebang pilih.

“Tadi udah diincer gitu, kenapa? Kalau mau usir, usir semua,” ujar Ratno kesal.

Kepala Satuan Pelaksana Perhubungan Kecamatan Pademangan Zulkifli Ma’bud menampik bahwa penertiban dilakukan secara tebang pilih.

“Namanya kita petugas, nggak tebang pilih. Buktinya tadi gabungan Satpol PP, Dishub tingkat kecamatan juga hadir,” ungkapnya.

Zulkifli menambahkan penertiban dilakukan karena Jalan Gunung Sahari merupakan kawasan tertib lalu lintas.

Kedepan petugas akan melakukan sosialiasi kepada para PKL agar tidak lagi beraktivitas di pinggir maupun badan jalan.

“Kalau ojol kita akan ajak rapat, berunding di tingkat kecamatan, duduk bersama, rapat, untuk nggak parkir di badan jalan atau jalan karena ganggu ketertiban lalu lintas,” ucapnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved