Perbaikan Jalan Cakung Cilincing yang Rusak Tunggu Penyerahan Tanggung Jawab ke Pemprov DKI

Perbaikan Jalan Cakung Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara yang berlubang masih harus menunggu penyerahan wewenang dari pemerintah pusat.

Perbaikan Jalan Cakung Cilincing yang Rusak Tunggu Penyerahan Tanggung Jawab ke Pemprov DKI
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Jalan berlubang di Jalan Cakung Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (13/2/2020). 

Perbaikan Jalan Cakung Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara yang berlubang, masih harus menunggu penyerahan wewenang dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah.

Camat Cilincing Mohammad Andri mengatakan perbaikan jalan rusak menjadi salah satu usulan prioritas Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Cilincing.

Hanya saja Jalan Cakung Cilincing mendapat perlakuan khusus. Pasalnya jalan yang biasa dilalui kendaraan besar seperti truk trailer itu berstatus jalan nasional.

HATI-hati, Banyak Lubang di Jalan Cakung Cilincing Terjadi Sejak Awal Tahun 2020

"Tadi (jalan rusak) masuk usulan prioritas kita, jalan-jalan utama itu. Tapi sekarang kondisinya, itu adalah jalan nasional," ucap Andri, Jumat (14/2/2020).

Andri menambahkan untuk bisa memperbaiki jalan rusak yang berstatus jalan nasional, diperlukan penyerahan tanggung jawab terlebih dahulu agar bisa dikerjakan.

"Jadi harus Kementerian (PUPR) menyerahkan dulu tanggung jawab itu ke Pemda DKI baru kita perbaiki," kata Andri.

Jalan Cakung-Cilincing Macet dan Tergenang

Menurut Andri, apabila telah diserahkan tanggung jawab dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah, maka pihaknya tidak hanya memperbaki jalan tapi juga saluran di sekitarnya.

"Sebenarnya kita usulkan itu bukan hanya jalannya, saluran kanan kiri juga, karena itu menjadi sarana dan prasarana," ujar Andri.

Hati-hati! Jalan Cakung-Cilincing Daerah Paling Rawan di Jakarta Utara

Adapun kondisi Jalan Cakung Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara yang rusak dan banyak berlubang dikeluhkan warga serta pengendara karena rawan menimbulkan kecelakaan.

Sementara perbaikan yang dilakukan hanya sebatas menambal lubang dengan aspal. Sehingga tidak bertahan lama terlebih pada musim hujan seperti sekarang ini.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved