Pemasangan Maupun Penambahan Daya LIstrik untuk Bisnis dan Industri, Kini Lebih Mudah

PLN selalu siap mendukung meningkatnya pertumbuhan ekonomi dengan menyiapkan listrik yang andal dan cukup

Pemasangan Maupun Penambahan Daya LIstrik untuk Bisnis dan Industri, Kini Lebih Mudah
istimewa
PLN Meluncurkan Layanan Satu Pintu

PT PLN menghadirkan Layanan Satu Pintu pemasangan listik untuk bisnis dan Industri. Layanan ini untuk pemasangan baru atau tambah daya listrik. Layanan ini sebagai upaya PLN untuk memenuhi target pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2020 menurut Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar 5 persen.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad, mengatakan, ada dua prosedur dalam layanan pasang baru atau tambah daya. Pertama, pelaku bisnis dan industri melakukan permohonan ke PLN melalui satu pintu Contact Center 123 atau aplikasi PLN Mobile serta melakukan transaksi pembayaran di bank sesuai dengan kode pembayaran yang diberikan.

Beredar Foto Begal di Bintara Jaya, Bekasi, Polisi Tegaskan Pelaku Belum Ditangkap

Datangi SMA Negeri 12 Bekasi, Ketua KPAI Minta Pak Idianto, Guru yang Pukul Siswa Dihukum

Fraksi PSI Ungkap Ada Tiga Kejanggalan di Surat Dinas Kebudayaan DKI soal Formula E di Monas

Kedua, pemohon tinggal menunggu proses penyalaan. Hanya dalam waktu maksimal 18 hari listrik sudah bisa digunakan untuk menggerakkan roda bisnis mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

“Layanan pasang baru maupun tambah daya listrik untuk kalangan bisnis dan industri daya 100 – 200 kilo Volt Ampere (kVA) dilayani dengan Layanan Satu Pintu dan sudah mendapatkan paket lengkap sekaligus dengan Sertifikat laik Operasi (SLO),” kata Ikhsan dalam keterangan resmi, Jumat (14/2/2020).

Menurut Ikhsan, sebelumnya pemohon harus mendapatkan SLO yang diurus pada Lembaga Inspeksi Teknik sebelum mendaftar pasang baru/tambah daya ke PLN. Saat ini PLN dapat melayani dengan satu pintu, paket lengkap. Namun, sebelum melakukan pendaftaran pasang baru listrik, pastikan bangunan sudah siap termasuk instalasi listrik di dalam bangunan.

Soal Larangan Perayaaan Valentine Day, Ini Kata Pelajar Depok

Siswa SD dan SMP di Depok Dilarang Rayakan Valentine, Pelajar Tidak Tahu, Pemilik Kafe Protes

Siap Siap Audisi Voice Of Ramadan Segera Digelar

“Banyak kejadian dimana bangunan maupun instalasi listrik di rumah belum siap, tapi sudah mendaftar ke PLN. Jadi tolong pastikan bangunan dan instalasinya siap. Jangan khawatir lama, proses di PLN itu cepat,” kata Ikhsan.

PLN selalu siap mendukung meningkatnya pertumbuhan ekonomi dengan menyiapkan listrik yang andal dan cukup. Apabila bisnis dan industri menginginkan keandalan listrik lebih, PLN pun siap dengan layanan premium dimana konsumen akan dipasok dari dua sumber listrik berbeda.

Apabila sumber listrik utama mengalami gangguan, maka secara otomatis sumber listrik cadangan akan masuk menggantikan. Untuk industri yang menginginkan jaminan listrik ektstra, bisa juga dengan layanan premium ultra. Selain dipasok dari dua sumber jaringan listrik dilengkapi dengan UPS (Uninterruptible Power Supply) sebagai jaminan kestabilan listrik. 

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved