Gus Miftah Ingatkan Jangan Bicarakan Kekurangan Orang, Tapi Justru Posting Soal Ghibah

Gus Miftah ingatkan kepada umat muslim agar tidak membicarakan kekurangan orang lain, tapi justru posting soal ghibah dalam status instagramnya.

Gus Miftah Ingatkan Jangan Bicarakan Kekurangan Orang, Tapi Justru Posting Soal Ghibah
instagram @gusmiftah
Gus Miftah 

Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah mengingatkan agar umat muslim tidak membicarakan kekurangan orang lain.

Hal tersebut diungkapkan Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta itu lewat status instagramnya @gusmiftah; pada Kamis (19/2/2020).

Dalam Statusnya, keturunan ke-9 Kiai Ageng Hasan Besari, pendiri Pesantren Tegalsari di Ponorogo itu mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membicarakan kekurangan orang lain.

Sebab, menurutnya setiap manusia memiliki kekurangan dan orang lain dapat berbalik memibicarakan kekurangan dalam diri.

"Jangan pernah membicarakan kekurangan orang lain dengan mulutmu, karena kamu juga punya kekurangan dan orang lain juga punya mulut," tegas Gus Miftah.

Oleh karena itu, daripada membicarakan orang lain, Gus Miftah mengajak masyarakat untuk mengikuti akun instagram sejumlah sahabatnya dan istrinya.

Akun tersebut antara lain @jhon_dayat81 milik Syarif Hidayat, @ervin_arivianto milik Erwin Jokata, @mm_dparagon milik Maya Mexitalia.

Selain itu, akun @ittaa_martha218 milik Itta Martha, @aan.saka1 milik Aan Saka dan akun @gus_atqi_ning_mecca_ milik istrinya Atqi Ning Mecca.

"Nih di follow ya orang orang yang sering dibicarakan kekurangan nya tapi justru diangkat derajat nya Oleh Allah @jhon_dayat81, @ervin_arivianto, @mm_dparagon, @ittaa_martha218, @gus_atqi_ning_mecca_ dan @aan.saka1,' ungkap Gus Miftah.

"Bisa Belajar ilmu kehidupan dari mereka," tambahnya.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved