Aborsi Ilegal

Dinkes DKI Akui Klinik Aborsi Ilegal di Paseban Tempatnya Tak Layak dan Peralatan Tak Steril

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan DKI, Weningtyas mengatakan, klinik aborsi ilegal yang digerebek polisi sebagai tempat yang tak layak

Dinkes DKI Akui Klinik Aborsi Ilegal di Paseban Tempatnya Tak Layak dan Peralatan Tak Steril
Warta Kota/Joko Supriyanto
Subdit III Sumdaling Ditreskrimum Polda Metro Jaya bongkar klinik praktik aborsi ilegal di Paseban, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020). 

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Weningtyas mengatakan, klinik aborsi ilegal yang digerebek Polda Metro Jaya sebagai tempat yang tak layak.

Terlebih peralatan yang digunakan pun tak steril, serta beberapa ruangan yang digunakan pun tidak memiliki prosedur yang standar.

"Ini bisa saya katakan tidak layak, kondisi berantakan kotor, dan peratalannya pun ala kadarnya, jadi ini rumah yang dijadikan klinik bukan klinik legal," kata Weningtyas, Jumat (14/2/2020).

Atas kondisi peralatan medis yang digunakan ini, Wening khawatir akan terjadi komplikasi kepada para pasien setelah melakukan aborsi ilegal ini.

"Bisa terjadi wanita yang aborsi ini mengalami infeksi, kalo kita lihat saja kliniknya kotor apalagi peralatannya, jadi kemungkinan pendaraan pun ada, bisa juga komplikasi lainya," katanya.

 TAK Ada Sepatah Katapun Terucap, Hanya Lambaian Tangan dan Isyarat Kegetiran Hidup Lucinta Luna

 BREAKING NEWS: Diduga Jatuh dari Apartemen, Anak Karen Pooroe Meninggal Dunia

 Viral Video Mesum di Pasuruan Ternyata Dibuat Suami yang Jual Istrinya Dipakai Rame-rame

Untuk itu pihaknya juga melintas kepada petugas Keposlian untuk mendalami, apakah pasien-pasien yang pernah datang ke klinik ini mengalami komplikasi, atau bisa saja nyawanya tak tertolong.

"Makannya kita juga minta kembangkan apakah pasien ini berapa yang selamat dan tidak selamat ini bisa di telusuri," ujarnya.

Menurutnya, permasalahan aborsi dalam undang-undang kesehatan nomor 36 tahun 2004 sudah secara jelas dinyatakan praktik aborsi dilarang.

Namun ada praktik aborsi yang dilegalkan, hanya saja memiliki persyaratan khusus.

 Sudah Tiga Hari Ditahan Polisi, Gaya Rambut Lucinta Luna Berubah

Halaman
1234
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved