Balap Formula E

Anies Enggan Komentar soal Surat Rekomendasi Sirkuit Formula E di Monas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan berkomentar soal kesalahan naskah surat yang dikirimnya kepada Sekretariat Negara (Setneg).

Anies Enggan Komentar soal Surat Rekomendasi Sirkuit Formula E di Monas
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyambangi Sekretariat Negara di Jalan Veteran, Jakarta Pusat pada Rabu (5/2/2020). 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan berkomentar soal kesalahan naskah surat yang dikirimnya kepada Sekretariat Negara (Setneg).

Surat yang dikirim pada Selasa (11/2/2020) lalu berisi tentang rekomendasi Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) DKI soal pembangunan sirkuit Formula E di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Saat ditemui wartawan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu justru melempar pertanyaan tersebut kepada anak buahnya.

“Nanti pak Kadis Kebudayaan DKI (Iwan Henry Wardhana) yang menjelaskan. Thank You (terima kasih),” kata Anies di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Jumat (14/2/2020) petang.

Usai menjawab pertanyaan, Anies lalu memberikan isyarat tutup mulut kepada wartawan.

 TAK Ada Sepatah Katapun Terucap, Hanya Lambaian Tangan dan Isyarat Kegetiran Hidup Lucinta Luna

 BREAKING NEWS: Diduga Jatuh dari Apartemen, Anak Karen Pooroe Meninggal Dunia

 Viral Video Mesum di Pasuruan Ternyata Dibuat Suami yang Jual Istrinya Dipakai Rame-rame

Dengan pengawalan dari pengamanan dalam (pamdal) DKI Jakarta, Anies bergegas masuk ke dalam ruang kerjanya.

Sebelumnya, Ketua TACB DKI Jakarta Profesor Mundardjito pada Rabu (12/2/2020) lalu, mengaku tak pernah mengeluarkan surat rekomendasi lintasan Formula E di Monas.

Adapun pernyataan Profesor Mundardjito untuk menyikapi surat yang diteken Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada Kementerian Sekretariat Negara bernomor 61/-1.857.23 pada Selasa (11/2/2020).

Pada poin kedua, tertulis dalam rangka menjaga fungsi, kelestarian lingkungan dan cagar budaya di kawasan tersebut, DKI telah memperoleh rekomendasi dari TACB DKI Jakarta.

 Sudah Tiga Hari Ditahan Polisi, Gaya Rambut Lucinta Luna Berubah

Rekomendasi dari TACB DKI itu dituangkan ke dalam Surat Kepala Dinas Kebudayaan tanggal 20 Januari 2020 bernomor 93/-1.853.15 tentang Penyelenggaraan Formula E 2020.

Sementara Dinas Kebudayaan DKI sendiri menyebut, surat rekomendasi dikeluarkan lembaganya setelah mendapat catatan dan masukan dari TSP DKI Jakarta. (faf)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved