Berita Video

VIDEO: Dewan Pendidikan Kota Bekasi Sesalkan Tindak Oknum Guru Pukuli Siswa SMA Negeri

"Bagaimana pun tidak harus dengan cara emosional, karena guru tenaga pendidik harus beri contoh juga kepada siswanya," jelas Ali.

VIDEO: Dewan Pendidikan Kota Bekasi Sesalkan Tindak Oknum Guru Pukuli Siswa SMA Negeri
Warta Kota
Kepala Dewan Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie, saat mendatangi SMA Negeri 

Guru sebuah SMA negeri di Bekasi Jawa Barat pukuli murid di tengah lapangan disaksikan murid lain. Videonya viral di medsos.

Atas peristiwa itu, Dewan Pendidikan Kota Bekasi menyesalkan atas kejadian tindakan kekerasan yang dilakukan oleh oknum guru tersebut.

"Alhamdulilah hari ini kami berkunjung ke SMAN 12, terus kami sudah ketemu dengan wakil, para guru, dengan kepala sekolah bahwa kami sangat menyayangkan peristiwa, sikap, tingkah laku oknum yang ada disini," kata Kepala Dewan Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie, kepada awak media saat mengunjungi sekolah, pada Kamis (13/2/2020).

Ali Fauzie merangkan pihaknya telah menyampaikan sejumlah masukan kepada sekolah dan dinas pendidikan agar melakukan pembinaan terhadap oknum guru tersebut.

Atas pembinaan itu diharapjan oknum guru itu tidak mengulangi kembali perbuatannya.

"Bagaimana pun tidak harus dengan cara emosional, karena guru tenaga pendidik harus beri contoh juga kepada siswanya," jelas Ali.

Dewan Pendidikan dalam kasus ini, sambung Ali, memberikan saran agar segera diberikan evaluasi kepada oknum guru tersebut. Sebab, situasi sekolah ini jika oknum guru itu masih sekolah ini akan timbul rasa khawatir dan was was dari siswa bahkan guru lainnya.

"Itu sudah kita sampaikan, tapi itu jadi kewenangan pihak provinsi. Kami sudah sampaikan juga kepada pihak sekolah, pak wali kota, karena ini menyangkut masalah ketenangan," ungkap dia.

Ali meminta agar pihak sekolah memberikan motivasi agar siswa tidak takut dan kembali belajar normal seperti biasa.

"Peristiwa ini jangan sampai ganggu kegiatan belajar, maka itu kan salah satu langkah dengan dipindahkan oknum guru itu agar suasana kembali kondusif," papar dia.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved