Artis Terjerat Narkoba

Sah Jadi Perempuan, Lucinta Luna Dikirim ke Sel Tahanan Wanita Polda Metro Jaya

Sudah terbukti sebagai wanita, artis Lucinta Luna akan ditaruh di sel tahanan wanita Polda Metro Jaya.

Wartakotalive.com/Desy Selviany
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus konferensi pers di Polres Metro Jakarta Barat Kamis (13/2/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Desy Selviany

SLIPI, WARTAKOTALIVE.COM - Sudah terbukti sebagai wanita, artis Lucinta Luna akan ditaruh di sel tahanan wanita Polda Metro Jaya. Selebgram transgender itu akan ditaruh di sel tahanan wanita per hari ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihak Polres Metro Jakarta Barat baru menerima hasil putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait pergantian identitas jenis kelamin.

Surat itu baru didapatkan pihak polisi Kamis dini hari yang diserahkan oleh kuasa hukum dan pihak keluarga Lucinta Luna.

Gaya rambut Lucinta Luna di hari ketiga ditahan polisi, Kamis (13/2/2020).
Gaya rambut Lucinta Luna di hari ketiga ditahan polisi, Kamis (13/2/2020). (Istimewa)

"Dalam surat dijelaskan bahwa sekarang status LL (Lucinta Luna) seorang perempuan secara hukum sah. Isu surat pengadilan jelaskan nama MF (Muhammad Fatah) diganti menjadi AP (Ayluna Putri)," ujar Yusri ditemui di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (13/2/2020).

Akhirnya surat itulah yang menjadi patokan polisi untuk memasukan Lucinta Luna ke sel tahanan wanita mulai Kamis malam ini. Meski sudah ditaruh sel tahanan wanita, Lucinta Luna akan tetap ditahan di Polda Metro Jaya.

"Jadi enggak ada lagi pertanyaan ditempatkan dimana karena sudah ada keputusan pengadilan. Dimana namanya berubah dari MF menjadi AP," jelas Yusri.

Selebgram sensasional Lucinta Luna menangis tersedu saat dihadirkan kembali didepan wartawan di Polres Metro Jakarta Barat, Jalan S Parman, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (13/2/2020).
Selebgram sensasional Lucinta Luna menangis tersedu saat dihadirkan kembali didepan wartawan di Polres Metro Jakarta Barat, Jalan S Parman, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (13/2/2020). (Warta Kota/Desy Selviany)

Nantinya Lucinta Luna masih diharuskan bolak-balik Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat.

Hal itu lantaran polisi masih membutuhkan keterangan Lucinta Luna untuk kepentingan penyelidikan.

"Misalnya saja seperti hari ini. Malam LL sudah dikirim ke Polda Metro Jaya tapi pagi ini yang bersangkutan harus kami datangkan lagi ke Polres Metro Jakarta Barat," ujar Yusri.

Halaman
1234
Penulis: Desy Selviany
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved