Breaking News:

Banjir Tangerang

Polisi Pamerkan Pelampung Canggih untuk Evakuasi Korban Banjir Tangerang

Polresta Tangerang menggelar pelatihan pengamanan dan evakuasi banjir. Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan di Danau Pemda, Kecamatan Tigaraksa.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Polresta Tangerang menggelar pelatihan pengamanan dan evakuasi banjir. Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan di Danau Pemda, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (13/2/2020). 

Polresta Tangerang menggelar pelatihan pengamanan dan evakuasi banjir. Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan di Danau Pemda, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang, Kombes Ade Ary Syam Indradi menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisiapasi puncak musim penghujan diperkirakan akan terjadi pada bulan Februari 2020 ini.

Dalam latihan kali ini, pihaknya memperkenalkan alat bantu pelampung yang dapat digunakan untuk menolong korban yang terjebak banjir.

Pelampung ini, dikendalikan dengan remot kontrol hingga jarak lebih kurang 25 meter.

“Kami punya tiga unit U-safe. U-safe ini dapat dikendalikan dari jarak jauh menggunakan remot, asal tidak ada tembok atau penghalang lainnya yang memutus sinyal remot kontrol,” kata Ade, Kamis (13/2/2020).

 BREAKING NEWS: Diduga Jatuh dari Apartemen, Anak Karen Pooroe Meninggal Dunia

 Viral Video Mesum di Pasuruan Ternyata Dibuat Suami yang Jual Istrinya Dipakai Rame-rame

 Amien Rais Tak Hadir Saat Zulkifli Hasan Buka Kongres PAN, Pengaruh Amien Rais Sudah Berkurang?

 Trending Topik di Twitter Pagi Ini Tagar SegeraTangkapAdeArmando, FPI Tersinggung Dikatain Ini

Ia menjelaskan, cara menggunakan alat ini adalah dengan mengarahkan pelampung remot kontrol atau U-safe ini ke korban yang terjebak banjir.

Selanjutnya, korban akan berpegangan pada alat pelampung tersebut, kemudian U-safe dapat menarii korban ketempat yang lebih aman.

Kapolresta Tangerang, Kombes Ade Ary Syam Indradi bersama jajarannya memperkenalkan pelampung canggih untuk mengantisiapasi puncak musim penghujan diperkirakan akan terjadi pada bulan Februari 2020 ini.
Kapolresta Tangerang, Kombes Ade Ary Syam Indradi bersama jajarannya memperkenalkan pelampung canggih untuk mengantisiapasi puncak musim penghujan diperkirakan akan terjadi pada bulan Februari 2020 ini. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

“Kontrolnya hanya remot kecil. Bisa maju, ke kanan, dan ke kiri. Tenaga U-safe ini juga terbilang kiat karena dapat menarik satu orang dewasa,” ucapnya.

Ade menambahkan, selain U-safe pihaknya juga menyiapkan alat evakuasi lainnya yakni, perahu karet, kano dan pelampung.

 TERUNGKAP, Syifa Hadju Ternyata Masih Simpan Kalung Emas Pemberian dari Angga Yunanda

“Ya kita sama-sama berharap agar tidak ada lagi banjir di wilayah Kabupaten Tangerang ini. Namun, jika banjir kembali terjadi, kami sudah siap untuk membantu mengevakuasi korban dengan alat-alat dan personel yang sudah disiapkan,” kata Kapolres. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved