Pilkada Depok

Polda Metro Jaya Siapkan 3.000 Personel untuk Mengamankan Pilkada Depok 2020

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020 mendatang sedianya akan dijaga oleh 3.000 aparat kepolisian.

Istimewa
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana berfoto bersama Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, Ketua Bawaslu Kota Depok dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata, Beji, Depok, Kamis (13/2/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Vini Rizki Amelia

DEPOK, WARTAKOTALIVE.COM - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020 mendatang sedianya akan dijaga oleh 3.000 aparat kepolisian.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana saat bertandang ke Polres Metro Depok, Pancoran Mas, Kamis (13/2/2020).

"Pilkada Depok saja sekitar 3000 personil polisi akan kita persiapkan, belum ditambah dengan BKO dari Kodam Jaya," kata Nana.

Dalam wilayah hukum Polda Metro Jaya, Nana mengatakan ada dua kota yang turut serta dalam pesta demokrasi yang sedianya dilakukan serentak di 270 daerah di Indonesia ini.

Kota tersebut yakni Kota Depok dan Kota Tangerang Selatan yang akan berlangsung pada September mendatang.

Tak hanya itu, Nana juga mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan para pihak penyelenggara yakni KPU dan juga Bawaslu.

"Kita mengharapkan suatu kebersamaan, dengan kebersamaan semua masalah dapat diatasi secara bersama-sama," tuturnya.

Sebelumnya, KPU Kota Depok secara resmi meluncurkan tahapan Pilkada 2020 yang berlangsung di Mal Pesona Square, Sukmajaya, Depok, Minggu (9/2/2020)

Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna mengatakan, peluncuran tersebut sebagai tanda dimulainya tahapan Pilwakot Depok yang akan digelar pada 23 September 2020 mendatang.

Halaman
123
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved