Berita Jakarta

Pengelola RPTRA Jakarta Utara Kampanyekan Gerakan Kurangi Sampah Plastik

Pengelola RPTRA Jakarta Utara ikut melakukan kampanye gerakan mengurangi sampah plastik dengan membawa tumbler dan tempat makan sendiri dalam berbagai

Pengelola RPTRA Jakarta Utara Kampanyekan Gerakan Kurangi Sampah Plastik
dok. Sudin Kominfotik Jakarta Utara
Pertemuan rutin pengelola RPTRA se Jakarta Utara di Aula RPTRA Radar Pembangunan, Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

TANJUNG PRIOK, WARTAKOTALIVE.COM - Pengelola RPTRA Jakarta Utara ikut melakukan kampanye gerakan mengurangi sampah plastik dengan membawa tumbler dan tempat makan sendiri dalam berbagai kesempatan.

Menyikapi hal itu, Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko pun mengapresiasikan langkah positif tersebut.

“Mengurangi penggunaan sampah plastik merupakan wujud kepedulian kita terhadap kelestarian lingkungan,” ungkap Suni, Kamis (13/2).

Menurut Suni, gerakan semacam ini harusnya dimulai dari diri sendiri agar kemudian bisa ditularkan kepada orang-orang di sekitar kita.

“Ini langkah kecil namun memberikan manfaat yang besar," tutur Suni.

Ketua Paguyuban Pengelola RPTRA Jakarta Utara Sutowarso mengatakan paguyuban pengelola RPTRA se Jakarta Utara juga menggandeng pihak swasta berpartisipasi dalam penyediaan tempat makan.

“Ada donatur yang ikut menyumbang tempat makan untuk pengelola di 77 RPTRA. Satu RPTRA diberikan 2 tempat makan,” ungkapnya.

Hal ini sejalan dengan komitmen pengelola RPTRA se Jakarta Utara mengambil langkah untuk mengurangi sampah plastik di wilayah pesisir Jakarta. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved