Indonesia Fashion Week

Ini Delapan Fakta Indonesia Fashion Week 2020, Kalimantan Kembali Jadi Inspirasi

PARA pecinta fesyen siap dimanjakan dengan tampilan aneka busana teranyar di Indonesia Fashion Week (IFW) 2020, pada 1-5 April, di JCC Senayan.

Ini Delapan Fakta Indonesia Fashion Week 2020, Kalimantan Kembali Jadi Inspirasi
Wartakotalive.com/Lilis Setyaningsih
Sebagian koleksi yang akan ditampilkan di ajang Indonesia Fashion Week 2020,  diperagakan pada saat konferensi pers Road to IFW 2020 di Hutan Kota Plataran Kawasan GBK, Senayan, Rabu (12/2/2020) 

"Busana yang diperagakan nantinya akan berkonsep hijau (ramah lingkungan) dan minim limbah..."

PARA pecinta fesyen siap dimanjakan dengan tampilan aneka busana teranyar di Indonesia Fashion Week (IFW) 2020.

Ajang ini akan digelar pada 1-5 April di Jakarta Convention Center (JCC).

Wujudkan Mimpi dan Disemangati Meisya Siregar, Thomas Djorghi Buka Usaha Fashion Prime

Jelang MRT Festival, Fashion Rocks 2020 Ajak Kaum Urban Nikmati dan Pakai Fasilitas Umum di Jakarta

Berikut 8 Fakta Indonesia Fashion Week yang sudah dilakukan sembilan kali ini.

1. Mengambil Inspirasi Kalimantan

Kegiatan yang telah dilakukan untuk kesembilan kalinya ini kembali memilih Kalimantan sebagai sumber inspirasi persembahan ke mata dunia atau Tales of the Equator - Treasure of the Magnificent Borneo.

Tas Terbaru dengan Model Multifungsi seperti Kupu-kupu Meluncur di Indonesia Fashion Week

Lia Afif Hadirkan Rancangan Batik Kutai Timur Di Ajang Indonesia Fashion Week 2019

Shafira Suguhkan Koleksi World Wanderer Di Indonesia Fashion Week 2019

Ketua Umum Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dan Presiden IFW Poppy Dharsono menjelaskan ”Tales of the Equator” - Treasure of the Magnificent Borneo menjadi tema pilihan APPMI untuk mengangkat budaya suku Dayak, Kutai dan Banjar yang dimiliki oleh Kalimantan.

"Tema ini merupakan komitmen nyata APPMI untuk mendukung kemajuan dan pengembangan promosi khasanah kekayaan budaya Indonesia," ujar Poppy dalam konferensi pers Road to IFW 2020 di Hutan Kota Plataran, Senayan, Rabu (12/2/2020).

"Kalimantan adalah wilayah yang budayanya sangat kaya, seolah tak pernah habis untuk dijadikan inspirasi industri fashion," imbuhnya.

Sebagian koleksi yang akan ditampilkan di ajang Indonesia Fashion Week 2020,  diperagakan pada saat konferensi pers Road to IFW 2020 di Hutan Kota Plataran Kawasan GBK, Senayan, Rabu (12/2/2020)
Sebagian koleksi yang akan ditampilkan di ajang Indonesia Fashion Week 2020,  diperagakan pada saat konferensi pers Road to IFW 2020 di Hutan Kota Plataran Kawasan GBK, Senayan, Rabu (12/2/2020) (Wartakotalive.com/Lilis Setyaningsih)

Tema itu kemudian ditransformasikan ke busana ready to wear, conventional, kontemporer hingga modest fashion oleh para desainer ke dalam karya-karya yang tetap mempertahankan budaya dan menyematkan sentuhan identitas modern.

"Jika hal ini disatukan maka karya-karya indah dan mengagumkan akan tercipta. Sehingga perlindungan budaya dan sejarah Indonesia bisa semakin meningkat dan berkembang," katanya.

2. Busana Yang Ramah Lingkungan

Halaman
123
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved