Bangunan Roboh

UPDATE Pemilik Bangunan Roboh Bakal Dipertemukan dengan Pemilik Bangunan Terdampak Runtuhan Puing

Wakil Camat Matraman Mujiono mengatakan pihaknya bakal mempertemukan pemilik bangunan roboh dengan pemilik bangunan lainnya yang terdampak jatuhan pui

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Andy Pribadi
Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Wakil Camat Matraman Mujiono saat ditemui di Jalan Pisangan Baru Tengah, Matraman, Jakarta Timur, Selasa (12/2/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

MATRAMAN, WARTAKOTALIVE.COM - Wakil Camat Matraman Mujiono mengatakan pihaknya bakal mempertemukan pemilik bangunan roboh dengan pemilik bangunan lainnya yang terdampak jatuhan puing reruntuhan.

Hal itu dilakukan guna menjembatani kedua belah pihak atas musibah robohnya ruko berlantai 3 di Jalan Pisangan Baru Tengah, Matraman, Jakarta Timur, Senin (11/2/2020) lalu.

"Ya kita harapkan nanti kita selesaikan secara kekeluargaan, kan ini ada yang terdampak," ujar Mujiono saat dikonfirmasi, Selasa (12/2/2020).

Diketahui terdapat dua bangunan yang terkena reruntuhan puing, yakni satu unit kos-kosan dan toko.

Namun demikian, tak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Mujiono dan pihak Sudin Citata Jakarta Timur saat ini sedang mencari pemilik bangunan yang ditengarai tinggal di luar kota.

"Ya pasti begitu kita cari pemiliknya. Kalau perlu kita ingatkan kalau membangun kalau tidak sesuai dengan IMB-nya itu di samping bahaya buat dirinya juga buat masyarakat, untung saja tidak ada orang di sini, kalau ada kan kasihan juga," katanya.

Mujiono menginkan agar musibah tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan, meski ia belum mengetahui apakah pemilik ruko akan bersedia untuk mengganti rugi pihak lain atau tidak.

"Belum tahu sih ada ganti rugi atau tidak kadang juga memaklumi karena ini kan bencana, musibah, ya nanti kita mediasikan," tutur Mujiono.

Sebelumnya, reruntuhan puing ruko yang roboh menghancurkan dapur sebuah kos-kosan dan bagian belakang toko kelontong.

Tak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi pada Senin (11/2/2020), sekira pukul 11.00 WIB. (abs)

Ruko Roboh Bikin Resah

Warga yang tinggal di sekitar Jalan Pisangan Baru Tengah, Matraman, Jakarta Timur, resah usai sebuah gedung ruko yang masih dalam proses pembangunan roboh pada Selasa (11/2/2020), sekira pukul 11.00 WIB siang tadi.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved