Transportasi Jakarta

Transjakarta Tambah Armanda Layanan Antar Jemput Selama Perawatan Wesel di Gambir-Jakarta Kota

Mulai hari ini Transjakarta tambah layanan dan 20 armada untuk mengantarkan pelanggan Kereta Commuter Line (KCI) yang ingin bepergian ke dalam kota.

Warta Kota/Joko Supriyanto
Warga jajal naik bus listrik Transjakarta keliling Monas, yang berada di Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (27/12/2019). 

Mulai hari ini Transjakarta tambah layanan dan 20 armada untuk mengantarkan pelanggan Kereta Commuter Line (KCI) yang ingin bepergian ke dalam kota.

Penambahan ini dilakukan selama rekayasa pola operasi perawatan wesel berlangsung yaitu tanggal 13 hingga 23 Februari 2020.

"Penambahan jumlah armada ini akan diberlakukan pada jam sibuk sehingga headway atau masa tunggu menjangkau frekuensi per 5 menit interval kedatangan," kata Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Nadia Diposanjoyo, Rabu (12/2/2020)

Menurut Nadia, penambahan pola layanan ini disesuaikan dengan pola operasi yang diberlakukan oleh KCI selama perawatan diperlukan.

Pihaknya selaku Perseroan telah berkoordinasi dengan pihak KCI dan mempelajari rencana rekayasa yang diberlakukan KCI selama masa perawatan, dan untuk tetap dapat mengantarkan pelanggan KCI yang ingin memenuhi keperluan perjalanannya.

 BREAKING NEWS: Diduga Jatuh dari Apartemen, Anak Karen Pooroe Meninggal Dunia

 Viral Video Mesum di Pasuruan Ternyata Dibuat Suami yang Jual Istrinya Dipakai Rame-rame

 Amien Rais Tak Hadir Saat Zulkifli Hasan Buka Kongres PAN, Pengaruh Amien Rais Sudah Berkurang?

 Trending Topik di Twitter Pagi Ini Tagar SegeraTangkapAdeArmando, FPI Tersinggung Dikatain Ini

Adapun pola yang diterapkan oleh Transjakarta adalah dengan menambah jumlah armada pada jam sibuk agar laju perpindahan penumpang dapat terakomodir dengan baik dan tidak mengganggu lalu lintas di sekitar stasiun kereta.

Transjakarta sendiri memiliki sebanyak 8 (delapan) rute khusus yang melintas di Stasiun Manggarai dan rute lain yang dapat digunakan untuk meneruskan perjalanan, disamping penambahan armada yang bisa dimanfaatkan pelanggan untuk melanjutkan perjalanan.

"Jadi pelanggan KCI tidak perlu khawatir. Transjakarta sudah siapkan rencana operasi antar - jemput pelanggan KCI untuk tetap sampai ke tujuannya dari stasiun stasiun pemberhentian yang telah ditentukan KCI selama masa perawatan berlangsung," katanya.

Selain itu dikatakan Nadia, pihaknya tidak hanya menambah layanan rute saja, untuk antisipasi pelanggan KRL kami juga menambah unit Armada dari stasiun Manggarai dan rute perbatasan seperti bekasi timur.

 TERUNGKAP, Syifa Hadju Ternyata Masih Simpan Kalung Emas Pemberian dari Angga Yunanda

Terkait penemambahan armada ini lanjut Nadia, nantinya akan ada sebanyak 20 unit bus lagi yang diturunkan selama pola operasi berlangsung.

Semua bus tambahan ini merupakan tipe bus single Highdeck berkapasitas 29 orang duduk dan 36 berdiri dan 1 kursi roda guna memudahkan integrasi dengan halte Bus Rapid Transit (BRT) Transjakarta.

"Kami akan menambah bus mulai pukul 06:00- 09:00 WIB dan Pukul 17:00 - 20:00 WIB selama 10 Hari kedepan. Evaluasi akan kami lakukan setiap hari apabila diperlukan pola operasi berbeda tentunya akan kami berlakukan sesuai dengan ritme pelanggan," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved