Breaking News:

Jadwal KRL Lengkap Terbaru, 46 Perjalanan Commuter Line Berubah Imbas Revitalisasi Prasarana KA

Jadwal KRL lengkap, 46 perjalanan Commuter Line berubah, khususnya Commuter Line relasi Bogor/Depok - Jakarta Kota dan Cikarang/Bekasi - Jakarta Kota

Warta Kota/Muhammad Azzam
Kepadatan penumpang KRL Commuter Line terjadi di Stasiun Bekasi, pada Kamis (5/12/2019) pagi. Hal itu disebabkan karena adanya perubahan jadwal atau Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2019. 

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) bersama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta akan melakukan rekayasa pola operasi KRL Commuter Line.

Rekayasa tersebut sejalan dengan peningkatan keandalan prasarana perkeretaapian, yakni berupa penggantian wesel di Stasiun Gambir dan Stasiun Jakarta Kota.

Kegiatan tersebut diungkapkan Vice President Corporate Communications PT KCI Anne Purba sangat penting.

Tujuannya untuk meningkatkan keandalan prasarana perkeretaapian yang fokus pada keselamatan dan kelancaran pelayanan perjalanan kereta di masa akan datang.

PT KAI Daop 1 Jakarta akan melakukan revitalisasi prasarana perkeretaapian wesel di Stasiun Gambir dan Stasiun Jakarta Kota selama sebelas hari yaitu pada 13 - 23 Februari 2020.

“PT KCI memohon maaf atas ketidanyamanan yang timbul karena rekayasa pola operasi ini," jelas Anne Purba dalam siaran tertulis pada Rabu (12/2/2020).

"Namun rekayasa pola operasi perlu dilakukan untuk menjamin keselamatan dan mengantisipasi kepadatan antrian KRL di lintas Stasiun Cikini – Stasiun Jakarta Kota selama pekerjaan berlangsung," tambahnya.

Selama masa pekerjaan tersebut, perjalanan KRL Commuter Line katanya akan mengalami rekayasa pola operasi,
KRL Commuter Line relasi Bogor/Depok - Jakarta Kota dan Cikarang/Bekasi - Jakarta Kota.

Sebab sebagian perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai untuk selanjutnya kembali menuju
Depok/Bogor dan Bekasi/Cikarang.

Dari total 281 perjalanan KRL Depok/Bogor dan Cikarang/Bekasi dengan tujuan Jakarta Kota maupun sebaliknya, terdapat 45 perjalanan yang akan mengalami rekayasa pola operasi.

Halaman
1234
Penulis:
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved