Breaking News:

Musik

Nyanyikan Ulang Lagu Keranjingan Disco Milik Guruh Soekarnoputra, Geisha: Kami Keluar Zona Nyaman!

Bersama label Musica Studio, Geisha mendaur-ulang lagu lawas karya Guruh Soekarnoputra berjudul Keranjingan Disco yang populer era 1980-an.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Regina Poetiray (kemeja kuning), vokalis Geisha, bersama para personel Band Geisha di Redaksi Warta Kota dan Tribunnews, Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2020). Geisha mempromosikan single terbaru mereka berjudul Keranjingan Disco ciptaan Guruh Soekarnoputra yang populer di era 1980-an. 

Geisha membuktikan sebagai grup musik Indonesia yang terus menjaga eksistensinya.

Bersama label Musica Studio, Geisha mendaur-ulang lagu lawas karya Guruh Soekarnoputra berjudul Keranjingan Disco yang populer era 1980-an.

Geisha menyanyikan ulang Keranjingan Disco sebagai bagian album kompilasi.

Regina Poetiray bersama para personel Band Geisha di Redaksi Warta Kota dan Tribunnews, Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2020). Geisha mempromosikan single terbaru mereka berjudul Keranjingan Disco ciptaan Guruh Soekarnoputra yang populer di era 1980-an.
Regina Poetiray bersama para personel Band Geisha di Redaksi Warta Kota dan Tribunnews, Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2020). Geisha mempromosikan single terbaru mereka berjudul Keranjingan Disco ciptaan Guruh Soekarnoputra yang populer di era 1980-an. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Pas ditawari, kami nggak tahu sama sekali lagu ini. Kami merasa tertantang," kata Regina Poetiray, vokalis Geisha, di Redaksi Warta Kota dan Tribunnews, Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2020).

Regina Poetiray datang bersama personel Geisha, yakni Roby Satria, Nard dan Rahmad Ramadhan.

Mereka sama sekali tidak tahu dan belum pernah mendengar lagu karya Guruh Soekarnoputra itu.

Mengenang Almarhum Chrisye dan Yanti Noor, Keluarga Gelar Pertunjukan Musikal, Kapan?

3 Tahun Bermusik dan Punya 5 Single, Band SVMMERDOSE Gelar Tur Dont Fall in Love With Me Tour 2020

"Saat ditawari, kami cuma mendengarkan musiknya, tanpa diberi lirik. Akhirnya liriknya kami tulis sendiri," jelas Roby Satria.

Tantangannya adalah bagaimana Regina Poetiray, Roby Satria, Nard, Aan dan Rahmad Ramadhan bisa masuk kedalam musik disko yang jauh dari pakem musik mereka selama ini.

"Nggak cuma bit disko, tapi kami juga memainkan funk juga. Lagu ini adalah keresahan Mas Guruh Soekarnoputra terhadap budaya barat yang masuk ke Indonesia kala itu," jelas Randy Satria.

Regina Poetiray (kemeja kuning), vokalis Geisha, bersama para personel Band Geisha di Redaksi Warta Kota dan Tribunnews, Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2020). Geisha mempromosikan single terbaru mereka berjudul Keranjingan Disco ciptaan Guruh Soekarnoputra yang populer di era 1980-an.
Regina Poetiray (kemeja kuning), vokalis Geisha, bersama para personel Band Geisha di Redaksi Warta Kota dan Tribunnews, Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2020). Geisha mempromosikan single terbaru mereka berjudul Keranjingan Disco ciptaan Guruh Soekarnoputra yang populer di era 1980-an. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Meski tidak mudah harus keluar dari comfort zone, Geisha mampu mengeksplor musiknya.

Geisha juga mengubah style mereka saat membuat klip Keranjingan Disco.

"Ada empat sampai lima dekade style yang kami pakai, dari 1960 sampai 1990-an, hingga sekarang," ujar Roby Satria.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved