Berita Jakarta

Dulu Jadi Tempat Mangkal Waria, Kini Taman Semenep Menteng Jadi Spot Instagramable

Suku Dinas Kehutanan dan Taman Kota Jakarta Pusat melakukan revitalisasi Taman Sumenep, Menteng Jakarta Pusat, kini Taman itu telah berubah menjadi sp

Dulu Jadi Tempat Mangkal Waria, Kini Taman Semenep Menteng Jadi Spot Instagramable
Warta Kota/Joko Supriyanto
Wajah baru Taman Sumenep, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/2/2020), usai dilakukan revitalisasi kini jadi spot Instagramable. 

Suku Dinas Kehutanan dan Taman Kota Jakarta Pusat melakukan revitalisasi Taman Sumenep, Menteng Jakarta Pusat, kini Taman itu telah berubah menjadi spot Instagramable.

Jika dahulu, Taman ini kerap dijadikan tempat mangkal para waria, bahkan para PMKS pun juga sempat menjadikan Taman ini sebagai tempat tidur dikala malam hari.

Kini atas kondisi itu, Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat pun akhirnya merevitalisasi Taman tersebut jauh lebih baik dari pada sebelumnya, bahkan kini dilengkapi dengan jembatan gantung.

Pantauan Wartakotalive.com Taman yang berada di Jalan Sumenep, Menteng, Jakarta Pusat ini sama halnya dengan beberapa taman yang sudah di revitalisasi terdapat area jogging track di dalamnya.

Tak hanya fasilitas jogging track ada pula beberapa fasilitas seperti alat outdoor fitness yang berjumlah 5 unit di satu lokasi, alat ini disediakan di dua lokasi berbeda.

 BREAKING NEWS: Diduga Jatuh dari Apartemen, Anak Karen Pooroe Meninggal Dunia

 Viral Video Mesum di Pasuruan Ternyata Dibuat Suami yang Jual Istrinya Dipakai Rame-rame

 Amien Rais Tak Hadir Saat Zulkifli Hasan Buka Kongres PAN, Pengaruh Amien Rais Sudah Berkurang?

 Trending Topik di Twitter Pagi Ini Tagar SegeraTangkapAdeArmando, FPI Tersinggung Dikatain Ini

Menariknya taman ini terdapat sebuah jembatan gantung yang menghubungkan Jalan Sumenep dan Jalan Purworejo, jembatan sepanjang 20 meter ini berada diatas saluran air.

Selain itu beberapa fasilitas seperti tempat sampah hingga lampu penerangan pun juga sudah mulai terpasang, termasuk bangku-bangku taman untuk masyarakat yang akan berkunjung ke lokasi.

Kasudin Kehutanan dan Taman Kota Jakarta Pusat, Mila Ananda mengatakan, revitalisasi Taman Sumenep ini dilakukan sebagai bentuk merubah stigma masyarakat mengenai Taman itu dahulunya yang kerap dijadikan tempat PMKS.

"Kita pasti tahu lah ya dulu Taman itu tempat apa, nah makannya kita revitalisasi biar stigma masyatakat itu berubah, jadi Taman yang dulu dianggal tempat PMKS, preman, ini sudah berubah, lebih kekinian," kata Mila Ananda, Selasa (11/2/2020).

 Anak Karen Pooroe Jatuh dari Balkon Apartemen dan Meninggal Dunia, Diduga Saat Main Hujan

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved