Kasus Narkotika

Dapat Kiriman Narkoba dari Luar Indonesia, Pemain Film Nanie Darham Jual Kokain Untuk Kalangan Atas

"Sudah setahun ini dia (Nanie Darham) mengedarkan kokain. Karena harga mahal, kokain diedarkan ke kalangan atas," kata Yusri Yunus.

Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Pemain film Nanie Darham saat jumpa pers pengungkapan sindikat peredaran narkotika jenis kokain di Mapolda Metro Jaya, Senin (10/2/2020). Dari tangan tiga tersangka peredaran narkotika, termasuk Nanie Darham, polisi menyita kokain sebanyak 22,98 gram dan 9 butir pil happy five, 0,88 gram sabu dan 1 butir pil ekstasi. 

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya membekuk 3 pengedar narkoba jenis kokain di dua tempat terpisah di kawasan Setiabudi dan Kuningan, Jakarta Selatan, awal Februari 2020.

Satu dari 3 pengedar yang dibekuk adalah perempuan yang bernama Nanie Apriliani Darham atau Nanie Darham yang pernah bermain film.

Dua pengedar lain adalah pria berinisial WED alias William bekerja sebagai pengacara dan JA yang bertugas sebagai kurir.

Polda Metro Jaya ungkap jaringan narkoba jenis kokain yang dilakukan aktris Nanie Darham sebagai pengedarnya, Senin (10/2/2020).
Polda Metro Jaya ungkap jaringan narkoba jenis kokain yang dilakukan aktris Nanie Darham sebagai pengedarnya, Senin (10/2/2020). (Wartakotalive/Budi Sam Law Malau)

Dari tangan tiga tersangka peredaran narkotika itu polisi menyita kokain sebanyak 22,98 gram dan 9 butir pil happy five, 0,88 gram sabu dan 1 butir pil ekstasi.

Tersangka JA dan WED mengaku mendapat kokain dari Nanie Darham.

"Nanie Darham atau NAD mengaku mendapat kokain dari seseorang di luar negeri dan dikirim lewat paket padanya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Selasa (11/2/2020).

Selain Artis Film Nanie Darham, Sindikat Kokain Libatkan Seorang Pengacara

Saat Ditangkap Polisi, Nanie Darham Mengaku Bukan Pemain Film, Lalu Apa Pekerjaan Artis Seksi Itu?

Menurut Yusri Yunus, sudah setahun ini modus tersebut dilakukan Nanie Darham.

"Sudah setahun ini dia (Nanie Darham) mengedarkan kokain. Karena harga mahal, kokain diedarkan ke kalangan atas," kata Yusri Yunus.

Kokain Kualitas Bagus

Saat dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Senin (10/2/2020), Nanie Darham tampak pasrah.

Ia sudah mengenakan baju tahanan oranye dan celana hitam selutut. Kedua tangannya diikat kabel tis. Rambutnya yang dicat pirang tampak kusut dan diikat.

Wajah cantiknya tampak pucat. Tidak ada make up di wajah.

Nanie Apriliani Darham atau Nanie Darham, seorang artis film layar lebar, saat dihadirkan dalam jumpa pers penangkapan kasus heroin, Senin (10/2/2020)
Nanie Apriliani Darham atau Nanie Darham, seorang artis film layar lebar, saat dihadirkan dalam jumpa pers penangkapan kasus heroin, Senin (10/2/2020) (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Sepanjang jumpa pers, Nanie Darham terus menundukkan kepala. Tangannya terus menutupi wajah.

Ia tidak menjawab pertanyaan wartawan saat digiring polisi.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved