Berita Video

VIDEO: Aulia Kesuma dan Anaknya Didakwa Hukuman Mati Atas Pembunuhan Berencana Pupung dan Dana

Dakwaan itu dibacakan didepan Mejalis Hakim Ruang Sidang 5 Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) yang juga dihadiri oleh para sanak keluarga k

Warta Kota
Terdakwa Aulia Kesuma (kiri) dan Geovanni Kelvin (kanan)usai menjalani sidang perdananya di PN Jaksel. 

Jaksa Penunutu Umum (JPU), Jaksa Sigit Hendradi mendakwa kedua terdakwa yakini Aulia Kesuma alias Aulia dan Geovanni Kelvin alias Kelvin terkait kasus pembunuhan berencana ayah dan anak dengan hukuman mati.

Dakwaan itu dibacakan didepan Mejalis Hakim Ruang Sidang 5 Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) yang juga dihadiri oleh para sanak keluarga korban.

"Dakwaan primer Pasal 340 juncto 55 ayat 1 ke-1 KUHP. Subsidernya Pasal 338 juncto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP dengan ancaman pidana hukuman mati," kata Sigit seusai melangsungkan sidang perdana Aulia dan Kelvin, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020).

Sigit menjelaskan, dakwaan tersebut diajukan pihaknya setelah mendapati bukti-bukti terkait rencana pembunuhan yang dirancang oleh Aulia dan Kelvin terhadap suami dan anak tirinya itu.

Pasalnya, kedua terdakwa tuut serta merekrut dua eksekutor yakni Kusmawanto alias Agus dan Muhammad Nursahid alias Sugeng dalam melancarkan aksinya.

"Akibat perbuatan Terdakwa I Aulia Kesuma dan Terdakwa II Geovanni Kelvin secara bersama-sama dengan saksi Kusmawanto alias Agus dan saksi Muhamad Nursahid alias Sugeng, maka korban Edi Candra Purnama alias Pupung Sadili serta Muhammad Adi Pradana alias Dana meninggal dunia," jelasnya Sigit.

Sementra itu, Hakim Suahrno yang memimpin jalannya persidangan menjadwalkan sidang selanjutnya kedua terdakwa dengan menghadirkan saksi-saksi.

Sidang tersebut dijadwalkan bakal diselenggarakan pada Senin (17/2/2020) mendatang.

Diwartakan sebelumnya, Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) selaku ayah dan M Andi Pradana alias Dana (23) selaku anak dari Pupung, menjadi korban pembunuhan berencana oleh tujuh tersangka.

Pembunuhan berencana itu dikomandoi sang istri kedua Pupung yang juga Ibu Tiri Dana, Aulia Kesuma.

Pembunuhan itu dilakukan di kediaman Pupung yang beralamat di Jalan Lebak Bulus I, Cilandak, Jakarta Selatan.

Kemudian jasad kedua korban dimasukkan ke dalam mobil dan dibakar oleh empat tersangka di kawasan Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat hingga ditemukan oleh pihak kepolisian. (m23)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved