Liga 1

Si Kurus Jagokan Mantan Klubnya Juara Liga 1 Musim 2020

Kurniawan Dwi Yulianto memprediksi Persebaya akan menjadi juara Liga 1 Musim 2020. Menurutnya, Persebaya memiliki paket komplet pemain asing dan lokal

Si Kurus Jagokan Mantan Klubnya Juara Liga 1 Musim 2020
SRI MULYATI/BOLASPORT.COM
Mantan striker timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, dalam laga LaLiga Legends Match di Eco Ardence Arena, Malaysia, Minggu (28/4/2019) 

PREDIKSI Si Kurus, julukan Kurniawan Dwi Yulianto ketika masih aktif bermain, tentu bukan karena sentimen pribadi.

Seperti diketahui, Kurniawan pernah bermain untuk Persebaya Surabaya pada tahun 2004.

Menurut Kurniawan, Persebaya memiliki tim komplet, komposisi seimbang antara pemain asing dan pemain lokal.

Kurniawan Dwi Yulianto bahkan merasakan sendiri kekuatan Persebaya setelah timnya kalah 1-3 pada laga persahabatan akhir pekan lalu.

Laga persahabatan itu digelar menyambut turnamen Piala Gubernur Jatim 2020, yang merupakan ajang pemanasan sebelum Liga 1 bergulir.

"Persebaya punya paket komplet. Pemain asingnya bagus, pemain lokalnya luar biasa," kata Kurniawan usai timnya ditekuk Bajul Ijo, seperti dilansir BolaSport.com.

BREAKING NEWS: Aulia Kesuma Otak Pembunuhan Ayah dan Anak Sidang Perdana Siang Ini

PERSEBAYA Menang 3-1 Atas Sabah FA pada Laga Uji Coba Internasional Angkat Kepercayaan Diri Pemain

"Jika Persebaya mampu memertahankan level permainan seperti saat ini, saya kira mereka bisa menjadi juara. Kemarin mereka runner-up , dan tahun ini saatnya juara," imbuhnya.

Pada final musim lalu Persebaya harus mengakui keunggulan Bali United dengan selisih sepuluh poin. Saat itu Serdan Tridatu mengoleksi 64 poin.

Bagi Kurniawan Piala Gubernur Jatim 2020 membuatnya bernostalgia mengenang masa mudanya.

Pada masa kejayaannya, Piala Gubernur Jatim adalah salah satu kompetisi pramusim yang dinanti dan disegani karena menjadi langganan tim-tim besar unjuk gigi sebelum liga dimulai.

Kurniawan DY adalah salah satu pemain yang pernah merasakan kejayaan di Piala Gubernur Jatim, tepatnya pada 2009 silam saat dia membela Persela Lamongan.

"Yang pasti sangat berkesan karena pernah mengikuti Piala Gubernur Jawa Timur. Dulu pemain, dan sekarang kembali terlibat dengan status sebagai pelatih. Saat itu, bersema Persela saya menjadi juara," ujarnya.

Sabah FA tergabung di Grup B bersama Arema FC, Persela Lamongan, dan Persija Jakarta yang bertanding di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada tanggal 11, 13, dan 15 Februari 2020.

Kurniawan memprediksi persaingan tidak akan kalah sengit seperti pada masa lampau, apalagi akan dibumbui dengan panasnya fanatisme antar-suporter Jawa Timur.

"Persaingan pasti akan ketat sekali, apalagi setiap tim memiliki dukungan suporter fanatik yang tidak sedikit," katanya. 

Penulis: Rusna Djanur Buana
Editor: Rusna Djanur Buana
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved