Penemuan Mayat

Seorang TKA China Proyek Meikarta Bekasi Tewas Membusuk, Ini Penjelasan Manajemen Meikarta

TKA China di proyek Meikarta Cikarang Bekasi Jawa Barat tewas membusuk. Manajemen Meikarta menjelaskan penyebab tewasnya TKA China itu.

KOMPAS.COM / SHUTTERSTOCK
TKA China di proyek Meikarta Bekasi tewas membusuk. 

TKA China di proyek Meikarta Cikarang Bekasi Jawa Barat tewas membusuk. Manajemen Meikarta menjelaskan penyebab tewasnya TKA China itu.

Seorang tenaga kerja asing atau TKA asal China tewas di proyek Meikarta Bekasi, Jawa Barat.

TKA China tewas di proyek Meikarta itu bernama Yuan Haisheng.

Yuan Haisheng yang berusia 46 ditemukan meninggal dunia di lantai 11 Proyek Apartemen Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Penemuan mayat korban pertama kali lantaran saksi pekerja proyek yang bekerja di lantai 17 mencium bau busuk pada Jumat (7/2/2020) lalu, pukul 19.30 WIB.

Saat ditemukan, korban ditemukan tergeletak dengan posisi miring ke kanan dengan menggunakan pakaian kerja berwarna abu-abu, rompi, sepatu, dan masker.

TKA China di Kawasan Industri Kabupaten Bekasi Dipastikan Bebas Virus Corona

Polisi Pastikan Penyebab TKA China Tewas di Proyek Meikarta Bukan Karena Wabah Virus Corona

Public Relations Meikarta, Andhika, membenarkan hal tersebut. Namun demikian, pegawai yang meninggal dunia bukan karyawan Meikarta. Melainkan pekerja kontruksi dari China Con.

"Kejadian itu benar terjadi di Proyek Meikarta, tapi itu karyawan dari kontraktor China Con," ujar Andhika kepada Wartakota saat dihubungi, Senin (10/2/2020).

Pihaknya pun turut berduka cita atas kejadian tersebut. Lebih lanjut, mereka juga memastikan akan terus memantau hasil otopsi dan mendukung penuh pihak kepolisian dalam menindaklanjuti kejadian.

”Kami juga telah menginformasikan kepada partner kontraktor China Con bahwa kami siap membantu dan mendukung keluarga almarhum karyawan dari China Con,” jelasnya.

Hingga saat ini penyebab kematian korban masih dalam penyelidikan polisi. 

Evakuasi mayat dilakukan paramedis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dan Dokkes Polres Metro Bekasi. Korban dibawa ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Diketahui, korban tinggal di mes proyek Apartemen Meikarta Blok B-11. Ia tercatat sebagai warga negara Cina kelahiran Hunan pada 20 September 1974. (M20)

Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved