Revitalisasi Monas

Anies Baswedan Diingatkan Ajukan Permohonan Penataan Medan Merdeka Sebelum Laksanakan Proyek

Permintaan ini disampaikan karena berkaca pada revitalisasi sisi selatan Monumen Nasional (Monas) pada akhir 2019

Anies Baswedan Diingatkan Ajukan Permohonan Penataan Medan Merdeka Sebelum Laksanakan Proyek
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Pekerja sedang mengerjakan proyek revitalisasi Monas sisi selatan, Selasa (28/1/2020). 

Anies Diingatkan Ajukan Permohonan Penataan Medan Merdeka Sebelum Laksanakan Proyek

Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka mengingatkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengajukan permohonan persetujuan perencanaan sebelum melaksanakan pekerjaan di Kawasan Medan Merdeka di masa mendatang.

Permintaan ini disampaikan karena berkaca pada revitalisasi sisi selatan Monumen Nasional (Monas) pada akhir 2019, bahwa DKI belum mengantongi persetujuan dari komisi tersebut.

Keputusan yang dikeluarkan komisi tersebut mengacu pada Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 25 tahun 1995 tentang Pembangunan Kawasan Medan Merdeka di Wilayah DKI Jakarta.

Sekda DKI Saefullah Minta Kontraktor Revitalisasi Monas Selesaikan Proyek Tepat Waktu

TAK Diizinkan di Monas, Balapan Formula E Bakal Digelar di Ruas Jalan Sudirman-Thamrin

Berdasarkan dokumen Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka yang diterima Warta Kota, permintaan komisi tersebut disampaikan melalui surat bernomor B-2/KPPKMM/02/2020 dengan sifat Sangat Segera.

Surat ini diteken Ketua Komisi Pengarah Pratikno pada Jumat (7/8/2020) lalu.

Tercatat ada empat poin keputusan yang dikeluarkan Ketua Komisi Pengarah tersebut dengan tembusan Presiden RI dan para anggota komisi yaitu:

Pertama, Gubernur DKI Jakarta/Ketua Badan Pelaksana harus mengembalikan desain revitalisasi Taman Medan Merdeka sesuai dengan Keppres Nomor 25 tahun 1995 tentang Pembangunan Kawasan Medan Merdeka di Wilayah DKI Jakarta, pada lampiran kedua tentang rencana pembangunan (permukaan) Taman Medan Merdeka dan menambah vegetasi di area plaza selatan dimaksud.

Kedua, desain revitalisasi sebagaimana terlampir dalam surat saudara Gubernur nomor 54/-1.711.53, Hal Permohonan Persetujuan atas Rancangan Plaza Selatan di Taman Medan Merdeka, dapat segera dilaksanakan secepatnya agar tidak mengganggu fungsi pelayanan publik dan fungsi lingkungan.

Ketiga, selama masa dan pasca revitalisasi saudara Gubernur diharapkan dapat menjaga keasrian, kelestarian vegetasi pepohonan dan kebersihan lingkungan Kawasan Taman Merdeka. Gubernur juga diminta secara aktif menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar Kawasan Medan Merdeka.

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved