Berita Video

VIDEO: Polisi Ringkus 14 Tersangka Jaringan Pembuat Dan Pengedar Tembakau Gorilla

para tersangka itu ditangkap diberbagai wilayah yang berbeda-beda yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Bekasi, serta Jawa Timur.

VIDEO: Polisi Ringkus 14 Tersangka Jaringan Pembuat Dan Pengedar Tembakau Gorilla
Warta Kota/Rizki Amana
Barang bukti tembakau gorilla yang disita polisi dari 14 tersangka. 

Polda Metro Jaya (PMJ) ungkap jaringan pembuat dan peredaran narkotika golongan I jenis tembakau gorilla. 

Kabid Humas PMJ, Kombes Pol. Yusri Yunus mengatakan, terdapat empat belas orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam pengungkapan jaringan pembuat dan peredaran narkotika.

Menurutnya, para tersangka itu ditangkap diberbagai wilayah yang berbeda-beda yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Bekasi, serta Jawa Timur. 

"Tiga belas tersangka yang diamankan. 

Tanggal 27 Januari mengamankan RS di Jakarta Barat. TKP (tempat kejadian perkara) 2 FD dan FH di daerah Jakarta Selatan di lobi Apartemen The Hives, Jalan mulia. TKP 3, NT dan FW di Kampung Tengah, Kramat Jati," kata Yusir saat merilis kasus tersebut di Gedung Dit Res Narkoba PMJ, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (8/2/2020).

"TKP 4 di Jalan Manggis, Jalan Bekasi PRY. Sorenya mengamankan di The Hive Setiabudi, Jakarta Selatan tiga pelaku, MA, IL, RD," lanjutnya.

Sementara itu, tiga tersangka sebagai peracik tembakau sintetis itu diamankan di kawasan Surabaya, Jawa Timur.

Keberadaanya diketahui polisi setelah melakukan pengembangan kasus dari tersangka sebelumnya. 

"Kembangkan tiga hari kemudian, tim ke Surabaya tangkap tiga di Apartemen di kamar High Point lantai 10, ARN, NH, RTF. Disitu mereka racik sinte, atau gorilla," jelasnya. 

Adapaun total TKP dari jaringan tersebut berjumlah 6 TKP, dengan barang bukti tembakau sintetis siap edar maupun masih dalam proses peracikan sebanyak  28.432 gram.

Atas perbuatannya para tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat  (2)  subsider pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotik dengan ancaman pidana mati, pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat enam tahun dan paling lama dua puluh tahun penjara. (m23)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved