Berita Video

VIDEO: Perayaan Capgomeh Glodok Meriah, Warga Bandung Pun Rela Datang

"Saya sudah di Jakarta dari seminggu sebelum Imlek. Memang sudah biasa setiap tahun baru imlek ke Jakarta," kata

VIDEO: Perayaan Capgomeh Glodok Meriah, Warga Bandung Pun Rela Datang
WARTA KOTA/DESY SELVIANY
Choi Wong Fat, warga Bandung, merayakan Cap Go Meh di Jakarta, Sabtu (8/2/2020). 

Warga Caringin, Bandung, Jawa Barat, Choi Wong Fat (70) sengaja jauh-jauh ke Jakarta hanya untuk merayakan kemeriahan Tahun Baru Cina di Jakarta. Bersama 3 keluarganya, Choi Wong Fat sudah di Jakarta sejak sepekan sebelum Imlek.

Choi Wong Fat terlihat menikmati festival Cap Go Meh yang diadakan Pemprov DKI Jakarta di depan Pasar Glodok Market, Chinatown di Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat.

Pakai baju berwarna merah, pria itu tersenyum-senyum melihat penampilan musik kroncong betawi yang ditampilkan di atas panggung.

"Saya sudah di Jakarta dari seminggu sebelum Imlek. Memang sudah biasa setiap tahun baru imlek ke Jakarta," kata Choi Wong Fat ditemui di Festival Cap Go Meh, Sabtu (8/2/2020).

Menurut Choi Wong Fat, kemeriahan imlek di Jakarta jauh berbeda dari kemeriahan di Bandung. Di Bandung, tidak ada festival-festival untuk masyarakat Tionghoa merayakan tahun baru.

"Kalau disini ramai. Jadi saya benar-benar merasakan suasana tahun barunya. Seperti festival saat ini," jelas Choi Wong Fat.

Belum lagi, banyak kuliner khas Tionghoa Jakarta yang selalu ia rindukan setiap kali tahun baru. Misalnya saja Lontong Sayur Cap Go Meh.

"Jadi sekalian saya tahun baru, sekalian berkunjung juga bersama keluarga yang ada di Jakarta," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya kawasan Glodok menjadi lokasi penutupan perayaan Cap Go Meh di DKI Jakarta.

Acara puncak Cap Go Meh juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Rencananya acara akan berlangsung sampai Minggu (9/2/2020). (m24)

Penulis: Desy Selviany
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved