Liga 1

Empat Pemain Bhayangkara FC Dipanggil Timnas, Sumardji: Kalau Negara yang Minta Tidak Usah Protes

Dari 34 nama yang dipanggil, Bhayangkara FC menyumbang empat pemain; Saddil Ramdani, I Putu Gede, Sani Rizki dan T.M Ichsan.

Empat Pemain Bhayangkara FC Dipanggil Timnas, Sumardji: Kalau Negara yang Minta Tidak Usah Protes
Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang
The Guardian giat berlatih. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 34 pemain yang dipersiapkan jelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Asia.

34 pemain Timnas Indonesia senior akan ditempa oleh Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan yang digelar 9-16 Februari 2020.

Dari 34 nama yang dipanggil, Bhayangkara FC menyumbang empat pemain; Saddil Ramdani, I Putu Gede, Sani Rizki dan T.M Ichsan.

COO Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji tak mempermasalahkan empat pemainnya dipanggil Timnas dan bakal absen di laga Piala Gubernur Jawa Timur yang bergulir 10-20 Februari.

Saddil Ramdani Ingin Bawa Bhayangkara FC Raih Juara Liga 1 2020

Bahkan, Sumardji mengatakan bahwa dirinya sempat memberikan arahan tegas kepada pelatih Paul Munster yang merasa keberatan empat pemain Bhayangkara FC dipanggil Timnas.

“Tidak ada masalah (pemain Bhayangkara FC dipanggil Timnas–red). Intinya satu, coach Paul sudah saya warning kalau yang membutuhkan negara kamu tidak usah protes,” kata Sumardji, Sabtu (8/2/2020).

“Dia (Paul Munster) sempat tanya, bos kok Bhayangkara FC empat yang lain tidak sampai empat. Saya bilang Bhayangkara FC dari dulu keberadaannya untuk mensuport Timnas, dilarang protes,” jelasnya.

Sumardji tetap yakin meski empat pemainnya dipanggil Timnas, Bhayangkara FC masih tetap solid dengan skuat yang ada untuk melakoni Piala Gubernur Jatim 2020.

Piala Gubernur Jawa Timur, Bhayangkara FC Target Kemenangan Saat Lawan Madura United

Ia berkaca pada musim lalu di mana Bhayangkara FC yang ditinggal beberapa pemainnnya ke Timnas, cedera dan akumulasi kartu sehingga hanya tersisa 15 pemain di tiga laga terakhir namun tetap bisa tampil baik dan menuai kemenangan.

“Tahun kemarin saja kita tersisa 15 pemain tapi masih bisa jalan terus. Pokoknya kalau negara yang minta kita harus kasih,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved