Film Milea Suara Dari Dilan

Vanesha Prescilla Bersyukur Meski Sulit Hilangkan Milea yang Menempel Kuat Seiring Sukses Film Dilan

Vanesha Prescilla mengakui butuh proses yang tidak sebentar untuk melepaskan karakter Milea, meski tidak mudah.

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Vanesha Prescilla ketika hadir dalam peluncuran poster film Milea Suara dari Dilan bersamaan diputarnya trailer film terakhir dari trilogi Dilan tersebut di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (10/12/2019) malam. Vanesha Prescilla mengakui butuh proses yang tidak sebentar untuk melepaskan karakter Milea, meski tidak mudah. 

Sukses film Dilan 1990 (2018) dan Dilan 1991 (2019) di bioskop ikut mengangkat nama Vanesha Prescilla.

Karakter yang dimainkan Vanesha Prescilla di dua film tersebut, termasuk di Milea Suara Dari Dilan (2020), begitu kuat.

Vanesha Prescilla bahkan kerap dipanggil Milea daripada namanya sendiri oleh banyak orang yang menemuinya.

Vanesha Prescilla dan Iqbaal Ramadhan bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ibu Atalia Praratya Kamil, Jumat (7/2/2020). Saat itu Vanesha Prescilla berbincang santai di halaman belakang Gedung Pakuan, rumah dinas Gubernur Jawa Barat. Vanesha Prescilla bersama Iqbaal Ramadhan, serta Omar Esteghal dan sutradara Fajar Bustomi, serta produser Ody Mulya bertemu Gubernur Ridwan Kamil. Kedatangannya itu sekaligus minta izin kepada gubernur terkait Milea Day yang berlangsung di Bandung pada 12-13 Februari 2020.
Vanesha Prescilla dan Iqbaal Ramadhan bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ibu Atalia Praratya Kamil, Jumat (7/2/2020). Saat itu Vanesha Prescilla berbincang santai di halaman belakang Gedung Pakuan, rumah dinas Gubernur Jawa Barat. Vanesha Prescilla bersama Iqbaal Ramadhan, serta Omar Esteghal dan sutradara Fajar Bustomi, serta produser Ody Mulya bertemu Gubernur Ridwan Kamil. Kedatangannya itu sekaligus minta izin kepada gubernur terkait Milea Day yang berlangsung di Bandung pada 12-13 Februari 2020. (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Meski karakter Milea itu begitu kuat, Vanesha Prescilla tidak akan bisa melepaskan perannya tersebut.

"Mau melepaskan Milea sih nggak. Tapi kalau ada film lain, mau nggak mau aku harus masuk ke karakter lain itu," kata Vanesha Prescilla, Jumat (7/2/2020).

Saat itu Vanesha Prescilla berbincang santai di halaman belakang Gedung Pakuan, rumah dinas Gubernur Jawa Barat.

Milea Day Digelar di Bandung, Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla Temui Gubernur Ridwan Kamil

Jelang Pemutaran Milea Suara Dari Dilan, Klik Film Putar Extended Version Dilan 1990 dan Dilan 1991

Vanesha Prescilla bersama Iqbaal Ramadhan, serta Omar Esteghal dan sutradara Fajar Bustomi, serta produser Ody Mulya bertemu Gubernur Ridwan Kamil.

Kedatangannya itu sekaligus minta izin kepada gubernur terkait Milea Day yang berlangsung di Bandung pada 12-13 Februari 2020.

Vanesha Prescilla mengakui butuh proses yang tidak sebentar untuk melepaskan karakter Milea, meski tidak mudah.

Para bintang film Milea Suara Dari Dilan menemui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pertemuan singkat sebelum salat Jumat itu berlangsung di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (7/2/2020). Di pertemuan yang digelar di halaman belakang Gedung Pakuan, rumah dinas Gubernur Jawa Barat itu, Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla minta izin menjelang dilaksanakan Milea Day.
Para bintang film Milea Suara Dari Dilan menemui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pertemuan singkat sebelum salat Jumat itu berlangsung di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (7/2/2020). Di pertemuan yang digelar di halaman belakang Gedung Pakuan, rumah dinas Gubernur Jawa Barat itu, Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla minta izin menjelang dilaksanakan Milea Day. (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

"Semua ada prosesnya. Aku nggak ngomong nggak mau melepaskan (Milea), tapi aku harus mau dan bisa masuk ke karakter lain," ujar Vanesha Prescilla.

Peran Milea diakuinya memberi pengaruh besar pada Vanesha Prescilla.

Selain menjadi pembuka karir di industri film Indonesia, Vanesha Prescilla juga dikenal banyak orang karena peran Milea.

Jelang Pemutaran Milea Suara Dari Dilan, Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla Gelar Parade Milea

Setelah Film Milea Suara Dari Dilan Diputar Bioskop, Iqbaal Ramadhan Siap Tur Bareng Band SVMMERDOSE

"Sekarang banyak orang yang memperhatikan aku, banyak juga yang sayang aku," kata Vanesha Prescilla.

Dari peran itu pula, Vanesha Prescilla juga bisa berbagi dan ikut menyenangkan orang lain.

"Mereka minta foto bareng sama Milea itu aku rasanya senang banget. Senang bisa membahagiakan mereka," katanya tersenyum.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved