Gedung Ambruk

Gedung Indekosan Tiga Lantai Ambruk, Pemilik Gedung: Baru Empat Tahun Jadi

Gedung indekosan berlantai tiga di wilayah RT 003, RW 007, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan roboh dan menimpa sejumlah gedubg yang bera

Warta Kota/Rizki Amana
Abdullah (46) selaku pemilik gedung indekosan saat memberikan keterangannya kepada Wartakotalive.com di Jakarta, Sabtu (8/2/2020). 

Gedung indekosan berlantai tiga di wilayah RT 003, RW 007, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan roboh dan menimpa sejumlah gedubg yang berada di sekitarnya.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 05.15 WIB pada Sabtu (8/2/2020).

Abdullah (46) selaku pemilik gedung mengatakan bahwa kondisi bangunan baru berusia empat tahun sejak didirikannya pada 2014 silam.

"Sebelumnya kami buat dari tahun 2014, kemudian selesai 2016. Ditempatin 2016," kata Abdullah saat ditemui dikediamannya yang tak jauh dari lokasi kejadian, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/2/2020).

Ia meyakini, bahwa kontruksi bangunan tidak terlihat rapuh. Mengingat, usia bangunan yang terbilang belum terkategorikan bangunan tua.

 BREAKING NEWS: Diskotik Crown di Mangga Besar Disegel, Ratusan Pengunjung Positif Narkoba

 Mahfud MD Beberkan Alasannya Tidak Setuju Pemulangan 660 WNI Bekas Anggota ISIS

 CURHATAN Ririn Ekawati Setelah Suami Meninggal Bukan Cerai, Terima Takdir Pernikahannya Selesai

 SBY Dituding Terlibat Skandal Jiwasraya, Rachland Nashidik : Erick Thohir Sudah Mahir Politrik

Ia menduga, runtuhnya bangunan tersebut akibat wadah tempat penampungan air yang bocor hingga menggenang dan membuat tembok bangunan rapuh terkikis air genangan.

"Di atas ada salah satu dak (wadah), yang dak itu saya tempatkan buat toren. Di satu kemungkinan dak itu banjir dan air penuh terjadilah robih. Karena dak toren itu roboh kena air retak-retak tembok itu. Terus menerus ujan pula," jelasnya.

Untungnya peristiwa tersebut tak menimbulkan korban meninggal dunia. Hanya saja, terdapat satu penghuni kos wanita yang mengalami luka ringan dibagian kaki.

Adapaun saat ini peristiwa tersebut telah ditangani oleh Polsek Mampang Prapatan untuk dipastikan penyebab robohnya kosan berpintu delapan belas itu.

 BACOK Anak Tokoh Masyarakat Sukabumi, Polisi Tembak Dua Anggota Geng Motor Pelaku Penganiayaan

Halaman
123
Penulis: Rizki Amana
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved