Berita Video

VIDEO: Maling Tas Spesialis Beraksi di Restoran Berstatus Residivis

"Dari TKP Restoran Golf itu ada empat orang (pelaku). Yang dua orang sedang kami kejar. Jika memang tidak bisa (ditangkap), kami masukan ke daftar pen

VIDEO: Maling Tas Spesialis Beraksi di Restoran Berstatus Residivis
Warta Kota
Maling Tas di Restoran Dibekuk 

Polres Metro Jakarta Selatan meringkus dua pelaku pencurian tas di restoran kawasan Pondok Indah Golf, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Dua pelaku tersebut masing-masing berinisial EF (44) dan AS alias H (32) ditangkap di kawasan Kali Malang, Jakarta Timur seusai kembali dari pelariannya ke wilayah Sumatera Selatan. 

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP M. Irwan Susanto mengatakan, pelaku berinisial H merupakan residivis dalam kasus yang sama. 

"Yang berasangkutan (H) residivis sudah lima kali dengan tindak pidana yang sama dengan TKP (Tempat kejadian perkara) berbeda," kata Irwan saat merilis kasus tersebut di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (7/2/2020).

Irwan menjelaskan, pihaknya saat ini masih memburu dua pelaku lain yang melarikan diri ke tempat persembunyiannya. 

Pasalnya, dalam setiap melangsungkan aksinya terdapat empat orang pelaku yang diantaranya EF dan H. 

"Dari TKP Restoran Golf itu ada empat orang (pelaku). Yang dua orang sedang kami kejar. Jika memang tidak bisa (ditangkap), kami masukan ke daftar pencarian orang," jelasnya. 

Atas perbuatannya itu para pelaku bakal dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan hukuman paling lama lima tahun penjara. 

Sebelumnya diberitakan, komplotan pelaku pencurian tas beraksi di restoran kawasan Pondok Indah Golf pada 25 Januari 2020 lalu. 

Dalam aksinya tersebut, para komplotan mencuri tas milik pengunjung restoran dengan cara menggeser tas dari tempat diletakkannya. 

Aksinya tersebut kemedian viral di jejaring media nasional maupun sosial setelah terakam kamera pengawas CCTV yang ada dilokasi. (m23) 

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved