Breaking News:

Revitalisasi Monas

Retribusi Parkir di IRTI Monas Berpotensi Hilang Bila Dibongkar untuk RTH Revitalisasi Monas

Retribusi parkir di Ikatan Restoran dan Taman Indonesia (IRTI) Monas, Jakarta Pusat berpotensi hilang bila lahan tersebut tetap jadi dibongkar untuk R

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyambangi Sekretariat Negara di Jalan Veteran, Jakarta Pusat pada Rabu (5/2/2020). 

Retribusi parkir di Ikatan Restoran dan Taman Indonesia (IRTI) Monas, Jakarta Pusat berpotensi hilang bila lahan tersebut tetap jadi dibongkar untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Dalam konsep sayembara revitalisasi Monas, bahwa pusat kuliner Lenggang Jakarta dan parkir kendaraan IRTI bakal diubah menjadi RTH.

“Sebagian (pihak) baru menyadari bahwa tempat parkir IRTI, kemudian Lenggang Jakarta itu semua itu akan menjadi tempat yang hijau,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI pada Kamis (6/2/2020).

Menurut Anies, revitalisasi yang yang dikerjakan Pemprov sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 25 tahun 1995 tentang Pembangunan Kawasan Medan Merdeka di wilayah DKI Jakarta.

Guna memenuhi kebutuhan RTH, Lenggang Jakarta dipindah ke sisi timur atau Stasiun Gambir, sedangkan parkir IRTI dibongkar sehingga masyarakat yang datang ke sana bisa memakai angkutan publik.

 Mahfud MD Beberkan Alasannya Tidak Setuju Pemulangan 660 WNI Bekas Anggota ISIS

 CURHATAN Ririn Ekawati Setelah Suami Meninggal Bukan Cerai, Terima Takdir Pernikahannya Selesai

 SBY Dituding Terlibat Skandal Jiwasraya, Rachland Nashidik : Erick Thohir Sudah Mahir Politrik

 Kabar Perhiasan Rp 2 Miliar Lina Zubaedah Hilang, Sule: Di Sini Saya Sudah Mantan

Manager Humas Unit Pengelola Perparkiran pada Dinas Perhubungan DKI Jakarta Ivan Valentino mengatakan, total pendapatan dari jasa layanan parkir di IRTI mencapai Rp 7.768.203.000 pada 2019 lalu.

Sementara untuk pendapatan pada bulan Januari 2020 sekitar Rp 390 juta.

Menurut dia, daya tampung kendaraan di sana mencapai 300 unit mobil, sedangkan sepeda motor mencapai 400 unit pada hari kerja.

Sementara penataan parkir pada akhir pekan yakni Sabtu-Minggu, dilakukan dengan meminta bantuan kantor-kantor yang berada di dekat Kawasan Monas.

 KABAR GEMBIRA: 1.020 Orang Sembuh dari Corona, China Berterima Kasih kepada Indonesia

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved