Polisi Tidur Ditertibkan, Warga Pulau Harapan yang Ngebut akan Didatangi Tokoh Masyarakat

Setelah polisi tidur ditertibkan, warga yang masih ngebut akan didatangi tokoh masyarakat Pulau Harapan untuk ditegur dan dinasehati.

Dok Kel Pulau Harapan
Penertiban polisi tidur di P Harapan, Kepulauan Seribu. 

Setelah polisi tidur di Pulau Harapan ditertibkan, warga yang masih ngebut akan didatangi tokoh masyarakat setempat untuk ditegur dan dinasehati.

Puluhan polisi tidur atau speed bump di Pulau Harapan, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu ditertibkan.

Puluhan Polisi Tidur di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Ditertibkan

Antisipasi pun telah dilakukan apabila nantinya kondisi tersebut dimanfaatkan warga untuk memacu kendaraannya melebihi batas yang telah ditetapkan.

Lurah Pulau Harapan, Adi Apandi mengatakan dengan adanya penertiban tersebut pihaknya akan mendatangi kediaman warga yang kedapatan mengebut.

Petugas PPSU Kelurahan Pulau Harapan membongkar polisi tidur yang tidak sesuai dengan peraturan.
Petugas PPSU Kelurahan Pulau Harapan membongkar polisi tidur yang tidak sesuai dengan peraturan. (Dok. Kel Pulau Harapan)

"Jadi arahan Pak Asisten kalau ada warga yang ngebut, kelurahan diminta untuk mendatangi rumahnya untuk dinasehati," ujar Adi, Jumat (7/2/2020).

Masyarakat Wajib Konfirmasi Bangun Polisi Tidur Demi Keamanan Pengendara Ini Aturan Mainnya

Adi menambahkan pihaknya juga akan mengajak para pengurus RT/RW serta tokoh masyarakat setempat untuk menasehati pengendara yang kedapatan mengebut.

"Pada saat didatangin ke rumahnya, nanti kami ajak RT/RW dan tokoh masyarkat untuk bersama nasehati yang ngebut," ungkap Adi.

Menurut Adi, salah satu tujuan adanya polisi tidur tersebut supaya para pengendara tidak memacu kendaraan secara berlebihan.

Penertiban Marka Kejut atau Polisi Tidur di Pulau Harapan Ditargetkan Rampung Hari Ini

Sehingga kesadaran masyarakat sangat diperlukan untuk memacu sepeda motornya sesuai aturan meski sudah tidak ada lagi polisi tidur.

"Kan selama ini tujuan kami itu membuat speed bump biar pengendara tidak kebut-kebutan di jalan lingkungan," tuturnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved