Pemprov DKI Cabut Izin Diskotek Golden Crown Jakarta Barat

Pemprov DKI Cabut Izin Diskotek Golden Crown Jakarta Barat. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

DINAS Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta akhirnya mencabut izin Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) PT. Mahkota Aman Sentosa selaku pemilik usaha diskotek Golden Crown.

Izin operasi tempat hiburan malam (THM) itu dicabut setelah terungkapnya ratusan pengunjung positif mengonsumsi narkoba.

"Terhitung sejak 7 Februari 2019, diskotek Golden Crown dinyatakan tidak boleh lagi beroperasi dan segera akan disegel," kata Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia pada Jumat (7/2/2020).

Menurut dia, keputusan tersebut dikeluarkan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Benni Aguscandra. Surat keputusan dengan nomor 19 tahun 2020 tersebut dikeluarkan berdasar pada surat dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf).

Ray Sahetapy Buktikan diri Bisa Masuk di Cuplikan Film Civil War

"Saya mengeluarkan dua surat, yakni surat Nomor 431/-1.751.21 yang ditujukan kepada Kepala Satpol PP dan Nomor 432/-1.751.21 kepada Kepala DPMPTSP. Dalam suratnya saya minta kepada Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Cucu meminta agar segera dilakukan penutupan terhadap diskotek Golden Crown yang beralamat di Glodok Plaza, Jakarta Barat tersebut," jelasnya.

Kemudian surat kepada Kepala DPMPTSP, Cucu menyebut bahwa ada pelanggaran terhadap Pasal 56 Pergub DKI Jakarta Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata. Karena itulah perlu segera dicabut izin TDUP Golden Crown.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved