BOS Wedding Organizer Penipu Beli Rumah Rp 1,2 Miliar Pakai Uang Korban, Karyawan Digaji Rp 1 Juta

APARAT Polres Metro Depok mengamankan sejumlah barang bukti dari Kantor Wedding Organizer (WO) Pandamanda di Pancoran Mas, Rabu (5/2/2020) malam.

Intisari Online/rring.us
Ilustrasi 

APARAT Polres Metro Depok mengamankan sejumlah barang bukti dari Kantor Wedding Organizer (WO) Pandamanda di Pancoran Mas, Rabu (5/2/2020) malam.

Kepala Polres Metro Kota Depok Kombes Azis Andriansyah mengatakan, barang bukti tersebut antara lain dokumen usaha, bukti transaksi, kuitansi, dan CPU.

"Sudah kita lakukan penggeledahan kemarin malam. Kita amankan beberapa barang bukti," kata Azis di Mapolres Metro Depok, Pancoran Mas, Kamis (6/2/2020).

Sri Mulyani: Pria Banyak Ciptakan Masalah Ekonomi, Seharusnya Bapak-bapak Pula yang Menyelesaikan

Namun, dari sejumlah barang bukti yang di sita, tak ada uang tunai di dalamnya.

Azis mengatakan, saat ini sang pemilik WO, yakni Anwar Said, sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Penetapan tersebut, kata Azis, berdasarkan laporan puluhan orang yang menjadi korban, serta beberapa barang bukti seperti kuitansi yang dihadirkan oleh korban.

Didatangi Pengantin yang Tertipu Hingga Rp 65 Juta, Pemilik Wedding Organizer: Ada Apa Ya?

Azis memaparkan, korban rata-rata telah menyerahkan sebagian uangnya sebagai tanda jadi kerja sama korban dengan WO Pandamanda.

Bahkan, ada juga korban yang sudah terlanjur melunasi uang untuk membeli paket pesta pernikahan yang disodorkan WO Pandamanda.

"Sedangkan uang pelunasan dari para korban yang belum menyelenggarakan pernikahan saja sudah habis oleh pelaku," tuturnya.

Ahli Hipnoterapi Tak Sudi Semua Kejahatan yang Bikin Korban Tak Sadar Disebut Hipnotis

Berdasarkan hasil interogasi yang dilakukan penyidik, Anwar diduga kuat menggunakan sistem gali lubang tutup lubang, dalam menjalankan usahanya yang telah dirintis sejak 2013 silam

Halaman
1234
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved