Berita Video

VIDEO : Puluhan Petugas Tertibkan Kolong Rel Pangeran Jayakarta Sawah Besar Jakarta Pusat

Puluhan petugas gabungan Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat menertibkan kolong rel Pengeran Jayakarta, Kamis (6/2/2020) pagi

Puluhan petugas gabungan Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat menertibkan kolong rel Pengeran Jayakarta, Kamis (6/2/2020) pagi.

Penertiban dilakukan karena lokasi itu dijadikan tempat barang-barang bekas.

Pantauan Wartakotalive.com sejumlah personil Satpol PP, PPSU yang tiba di lokasi pun langsung melakukan penertiban, beberapa bangku-bangku yang tidak terpakai pun diangkut petugas.

Tak hanya itu ada beberapa kandang ungas pun menjadi sasaran petugas, kandang ungas yang tak terpakai ini pun langsung dimasukan ke dalam truk milik sudin lingkungan hidup.

Selain itu ada beberapa gerobak yang turut diangkut petugas, tak hanya gerobak beberapa barang-barang bekas yang ada di sana pun ditertibkan, pasalnya keberadaan barang bekas ini membuat kawasan itu terkesan kumuh.

Lurah Mangga Dua Selatan Agata mengatakan jika pihaknya telah memberikan peringatan terhadap warga sekitar untuk segera membenahi kawasan itu.

"Yang kami tertibkan sesuai perda 87 tentang ketertiban umum, seperti yang melanggar dengan meletakkan barang di fasos fasum," kata Agata, Kamis (6/2/2020).

VIDEO : Kesaksian Warga Lihat Penumpang Land Rover Lompat Selamatkan Diri Saat Mobil Terbakar

VIDEO : Satpol PP DKI Bongkar Paksa Reklame Tak Berizin di Daan Mogot

VIDEO : Warga Tahu Identitas Pencuri Uang Kotak Amal Masjid di Mampang Prapatan

Menurut Agata, beberapa barang bekas yang ada di sana cukup menganggu kenyamanan, bahkan terkesan kumuh, sehingga pihaknya melakukan penertiban, apalagi rencananya kawasan itu akan dijadikan RTH.

"Kalo bersih pasti kan lebih enak di lihat, apalagi ini nanti rencananya akan dijadikan RTH, untuk itu kami mengajak warga sama-sama menjaga ketertiban dan kebersihan di lingkungan ini," katanya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kecamatan Sawah Besar, Darwis Silitonga mengatakan dalam penertiban ini pihaknya mengerahkan sebanyak 80 personil gabungan.

"Kita gabungan Babinsa Binmas Satpol PP 30 orang, PPSU 20 orang, Dinas Sosial 10 Orang, Dishub 20 orang," katanya.

Tak hanya itu beberapa kendaraan yang terparkir di pinggir jalan yang tidak pada tempatnya juga menjadi sasaran penertiban dengan dilakukan cabut pentil oleh Dishub.

Sedangkan sisa barang-barang hasil penertiban nantinya akan di bawa ke Kantor Kecamatan Sawah Besar. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Muhamad Rusdi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved