Breaking News:

Skandal Jiwasraya

Usulan Pansus Jiwasraya Sudah Diterima Pimpinan DPR RI, Cak Imin : Akan Dibahas di Rapat Pimpinan

Walau banyak disangsikan, usulan pembentukan Pansus Jiwasraya terus diperjuangkan. Usulan telah diterima Pimpinan DPR RI dan siap dibahas dalam Bamus

Kontan
Illustrasi Jiwasraya. Perusahaan tersebut kini jadi sorotan karena masalah keuangan 

Walau banyak disangsikan banyak pihak, pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Jiwasraya terus didorong politisi Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Usai menyerahkan usulan pembentukan Pansus Jiwasraya kepada Pimpinan Dewan Perwakian Rakyat (DPR) Republik Indonesia pada Rabu (5/2/2020) kemarin, berkas usulan Pansus Jiwasraya kini siap dibahas dalam Rapat Pimpinan.

Kabar baik itu disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan lewat akun twitternya @hincapanjaitan; pada Kamis (6/2/2020).

Dalam postingannya, Hinca Panjaitan mengutip pernyataan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bidang Kesejahteraan Rakyat Muhaimin Iskandar atau Cak Imin

Anggota Komisi III DPR-RI & Anggota MPR RI Fraksi Partai Demokrat 2019-2024 itu menyebut Cak Imin akan membahas usulan tersebut dalam Rapat Pimpinan DPR RI.

Selanjutnya, usulan tersebut akan dibahas dalan badan Musyawarah (Bamus) DPR RI sebelum diparipurnakan.

"'Usulan Pansus Hak Angket 104 anggota DPR dari FPD dan FPKS sudah diterima dan akan dibahas di Rapat Pimpinan untuk selanjutnya ke Bamus sesuai mekanisme yg ada', kata @MuhaiminIskand saat pimpin Rapat Paripurna DPR RI sore tadi," tulis Hinca Panjaitan.

Politisi Partai Demokrat Pesimis Pansus Diterima

Optimisme yang ditunjukan Hinca Panjaitan serupa dengan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Jansen Sitindaon

Lewat akun twitternya @jansen_jsp; pada Selasa (4/2/2020), Jansen Sitindaon mengungkapkan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya sepakat untruk mendorong pembentukan Panitia Khusus (Pansus) dalam menguak kasus Jiwasraya.

Dalam postingannya, Jansen mengunggah video ketika para legislator Partai Demokrat dan PKS tengah berjalan menuju ruang Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia.

Halaman
1234
Penulis:
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved