Pendidikan

UPDATE Bupati Bekasi Tepati Janji, SDN Samudrajaya 04 yang Rusak Parah Mulai Diperbaiki

Selama lima tahun tak kunjung mengalami perbaikan, lantaran SDN Samudrajaya 04 belum jadi prioritas Pemerintah Kabupaten Bekasi, Kamis ini terealisir.

UPDATE Bupati Bekasi Tepati Janji, SDN Samudrajaya 04 yang Rusak Parah Mulai Diperbaiki
Wartakotalive.com/M20
SDN Samudrajaya 04 Tarumajaya, Kabupaten Bekasi yang rusak parah mulai diperbaiki, Kamis (6/2/2020). 

Selama lima tahun tak kunjung mengalami perbaikan, lantaran SDN Samudrajaya 04 belum menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Bekasi, Kamis ini akhirnya terealisir.

Kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung meski tengah adanya perbaikan sekolah. Para siswa masuk sekolah secara bergantian.

KONDISI SDN Samudrajaya 04 Tarumanegara, Kabupaten Bekasi sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu lantaran bangunan sekolahnya yang rusak parah.

Pantauan Wartakotalive.com, kondisi sekolah itu sangat memprihatinkan. Bahkan terakhir plafon ruang kelas ambrol saat angin kencang dan hujan mengguyur Bekasi, Senin (3/2/2020) lalu.

Tak hanya itu, kondisi lainnya, plafon lorong sekolah juga berlubang. Dari bawah, dapat terlihat jelas bongkahan atap kayu dan genteng.

Bupati Bekasi: Kamis, Perbaikan SDN Samudrajaya 04 yang Rusak Parah Dimulai 

Plafon Kelas SDN Samudrajaya 04 Kabupaten Bekasi Ambrol, Siswa Belajar di Lorong Kelas 

Tak Dianggarkan, Perbaikan SDN Samudrajaya 04 Tarumajaya Kabupaten Bekasi Akan Masuk APBD Perubahan

SDN Samudrajaya 04 Tarumajaya, Kabupaten Bekasi yang rusak parah mulai diperbaiki, Kamis (6/2/2020).
SDN Samudrajaya 04 Tarumajaya, Kabupaten Bekasi yang rusak parah mulai diperbaiki, Kamis (6/2/2020). (Wartakotalive.com/M20)

Selain itu, ubin lantai sekolah pun kotor dan sebagian mulai lepas, sehingg hanya tanah yang tampak.

Kondisi di dalam kelas, terlihat banyak jendela yang juga sudah jebol. Di samping tak ada lampu penerang, papan tulis pun tampak sudah tak layak digunakan.

Sementara, pengajuan rehabilitasi total pihak sekolah Samudrajaya 04 kepada pemerintah sendiri sudah dilakukan sejak 2014 lalu.

Namun, selama lima tahun itu tak kunjung mengalami perbaikan, lantaran SDN Samudrajaya 04 belum menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Kini perbaikan SDN Samudrajaya 04 mulai menjadi perhatian Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja. Bahkan, ia sempat meninjau langsung untuk melihat kondisi ke lokasi pada awal pekan ini.

Halaman
1234
Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved