Otomotif

Targetkan 5 Besar Pemain Pasar Pelumas di Indonesia, Ini yang Akan Dilakukan Repsol Lubricants

“Kami akan meningkatkan dan memodernisasi pabrik (PLI) untuk dijadikan sebagai pabrik pencampuran pelumas canggih..."

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Fred Mahatma TIS
Istimewa
CEO Pacific Lubritama Indonesia Tony Legi (kiri) dan Repsol Lubricants & Specialized Products Director Sebastian Mussini sedang menunjukkan jajaran produk Repsol untuk pasar Indonesia di Hotel Shangri-La Jakarta, Rabu (5/1/2020). 

CEO Pacific Lubritama Indonesia Tony Legi menambahkan modernisasi pabrik yang ada di Bononegara Serang otomatis akan meningkatkan kapasitas produksi pelumas dari 70 ribu kiloliter menjadi 120 kiloliter per tahun.

PERUSAHAAN energi dari Spanyol, Repsol, bersama dengan mitra lokal Pacific Lubritama Indonesia (PLI), memperkenalkan seluruh rangkaian jajaran pelumasnya di Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Jajaran lengkap pelumas Repsol itu diperuntukkan bagi kendaraan otomotif, bermotor, industri, serta peralatan berat yang ada di Indonesia.

Selama ini, kehadiran Repsol Lubricants di Indonesia lebih banyak dikenal melalui pelumas untuk otomotif. Namun melalui kolaborasi dengan PLI, Repsol ingin memperluas kehadirannya di pasar pelumas Tanah Air.

VIDEO : AHM Perkenalkan Tim Repsol Honda yang Berlaga di MotoGP 2020

MotoGP 2020: Marc Marquez Anggap Penting Memperkenalkan Tim Repsol Honda untuk Indonesia

Sebastian Mussini, Direktur Repsol Lubricants and Specialised Products, mengatakan kemitraan dengan PLI memungkinkan Repsol melakukan peningkatan blending plant (pabrik pencampuran) yang ada di Bojonegara Serang sehingga siap memasok berbagai pelumas lengkap, tidak hanya untuk pasar Indonesia saja, tetapi juga di seluruh kawasan Asia Pasifik.

“Kami akan meningkatkan dan memodernisasi pabrik (PLI) untuk dijadikan sebagai pabrik pencampuran pelumas canggih dengan jadwal produksi pelumas di Indonesia dalam kurun waktu kurang dari dua bulan,” kata Sebastian dalam acara yang diadakan untuk para distributor dan pelanggan Repsol Lubricants di Indonesia di Hotel Shangri-La Jakarta, Rabu (5/1/2020).

Bersama dengan pabrik di Singapura, lanjut Sebastian, pabrik PLI akan digunakan tidak hanya untuk memasok pelumas Repsol dan merk lain di bawah payung United ke Indonesia, tetapi juga berfungsi sebagai pusat ekspor untuk seluruh kawasan Asia Pasifik.

Dengan kata lain, mampu memproduksi dan mengekspor pelumas Repsol ke lebih dari 10 negara di kawasan ini

Modernisasi pabrik

CEO Pacific Lubritama Indonesia Tony Legi menambahkan modernisasi pabrik yang ada di Bononegara Serang otomatis akan meningkatkan kapasitas produksi pelumas dari 70 ribu kiloliter menjadi 120 kiloliter per tahun.

“Kami menargetkan posisi lima besar pemain pasar pelumas di Indonesia dalam lima tahun ke depan,” papar Tony.

Dalam waktu dekat, Repsol akan memperkenalkan seluruh jajaran minyak untuk industri dan mesin diesel, di mana perusahaan memiliki daftar luas dukungan dan pengalaman puluhan tahun bekerja dengan OEM (Original Equipment Manufacturer atau Produsen Peralatan Asli) utama di industri.

Sebagai informasi, pada bulan September 2019, Repsol membentuk Joint Venture dengan United Global Limited (induk PLI) setelah membeli 40% saham pabrikan dan distributor pelumas United Oil Company yang berbasis di Singapura.

Joint Venture ini akan memproduksi pelumas di Singapura dan Indonesia, serta memasok produk Repsol di Singapura, Indonesia, Malaysia dan Vietnam.

MotoGP

Sebagai  perusahaan energi kelas dunia, Repsol juga terus menunjukkan komitmennya untuk mendukung tim Repsol Honda di ajang balap MotoGP.  

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved