Pilkada Serentak 2020

Sekda Kota Depok Tak Terbukti Langgar Ketentuan Pilkada, Bawaslu Hentikan Penyelidikan

Dugaan pelanggaran terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilakukan Sekretaris Daerah - Sekda Kota Depok Hardiono nyatanya tak terbukti.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Sekda Kota Depok drg Hardiono 

Dugaan pelanggaran terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilakukan Sekretaris Daerah - Sekda Kota Depok Hardiono nyatanya tak terbukti.

Badan Pengawas Pemilu - Bawaslu Kota Depok pun kemudian mengambil langkah untuk menghentikan proses penyidikan.

"Iya dihentikan kasusnya, tidak dilanjutkan. Karena tidak ditemukan unsur pelanggaran," papar Ketua Bawaslu Kota Depok Luli Barliani saat dihubungi wartawan, Kamis (6/2/2020).

Penghentian penyidikan kasus tersebut diumumkan Bawaslu Kota Depok secara terbuka melalui media sosial Bawaslu dan juga secarik kertas resmi yang ditempel di kantor Bawaslu Kota Depok, Jalan Nusantara Raya, Beji, Depok.

"Kami sudah umumkan terbuka supaya masyarakat tahu bahwa kasus tersebut sudah dihentikan," katanya.

Dipanggil Bawaslu Soal Spanduk Pencalonannya Sebagai Wali Kota, Sekda Depok Hardiono Merasa Dizalimi

Namun demikian, adanya dugaan ini, kata Luli, harus dijadikan perhatian oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok agar tidak melakukan pelanggaran Pemilu dan tetap netral.

"Saya imbau agar tetap jalan sesuai aturan yang berlaku. Karena kami tetap akan terus melakukan pengawasan setiap pelanggaran yang terjadi," tuturnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono menyambangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok, Jumat (31/1/2020).

Kedatangan Hardiono sebagai upaya pemenuhan panggilan terhadap dirinya oleh Bawaslu terkait spanduk yang mencanangkan dirinya sebagai Wali Kota Depok 2021-2026 yang dipasang di wilayah Cimanggis dan Beji, Depok.

BAWASLU Depok Incar ASN Nakal dan Para Paslon Yang Gunakan Fasilitas Negara Selama Pilkada 2020.

Dalam sejumlah spanduk yang bertuliskan Pemimpin Baru Yang Melayani dan Mengayomi Masyarakat ini, merupakan ide dari para warga yang ingin mengusung Hardiono maju dalam Pilkada 2020.

Halaman
123
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved