Skandal Jiwasraya

Walau Dipastikan Bakal Dijegal, Partai Demokrat dan PKS Tetap Berjuang Bentuk Pansus Jiwasraya

Walau Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon pesimis usulan diterima, Partai Demokrat dan PKS tetap berjuang bentuk Pansus Jiwasraya

twitter @jansen_jsp
Anggota Fraksi Partai Demokrat dan PKS 

Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya sepakat untruk mendorong pembentukan Panitia Khusus (Pansus) dalam menguak kasus Jiwasraya.

Kesepakatan tersebut ditunjukkan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Jansen Sitindaon lewat akun twitternya @jansen_jsp; pada Selasa (4/2/2020).

Dalam postingannya, Jansen mengunggah video ketika para legislator Partai Demokrat dan PKS tengah berjalan menujub ruang Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia.

Langkah tersebut dilakukan Partai Demokrat dan PKS untuk mendorong agar Pimpinan DPR membahas usulan pembentukan Pansus Jiwasraya dalam rapat paripurna..

Walaupun diyakininya usulan pembentukan Pansus tersebut akan ditolak oleh partai politik pendukung Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin sat ini.

"Hari ini anggota DPR Demokrat dan PKS jalan menuju ruang Pimpinan DPR mengantarkan surat usulan Pansus Angket Jiwasraya," tulis Jansen Sitindaon melengkapi videonya.

"Walau di Paripurna mungkin ini akan gagal apalagi sesuai liputan @tempodotco telah ada 'loby2 istana'. Biarlah publik yg menilai siapa yg tak mau ini dibuka," tambahnya.

Dalam postingan selanjutnya, Jansen Sitindaon menyatakan seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat dan PKS telah menyetujui dan menandatangani usulan pembentukan Pansus Jiwasraya.

Usulan tersebut pun katanya telah diterima oleh Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin.

"Tercatat: seluruh anggota Fraksi Demokrat dan PKS menanda tangani usulan Pansus Jiwasraya ini dan telah diterima Azis Syamsudin," jelas Jansen Sitindaon.

Lewat sejumlah tahapan tersebut, Jansen menjelaskan tahapan pengusulan pembentukan Pansus Jiwasraya telah lengkap.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved