Breaking News:

Agar Lolos Ujian Kompetensi Dasar CPNS, Seorang Peserta Belajar Kiat-kiat dan Tak Lupa Berdoa

Nantinya peserta tes SKD setelah lulus pengumuman dan sesuai passing grade paling tinggi, lolos ke tes berikutnya.

Warta Kota
Sebanyak 9.088 orang mengikuti ujian seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Tangerang pada Rabu (5/2/2020). Kegiatan ini dilaksanakan di Universitas Buddhi Dharma, Karawaci, Tangerang. 

Sebanyak 9.088 orang mengikuti ujian seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Tangerang pada Rabu (5/2/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di Universitas Buddhi Dharma, Karawaci, Tangerang.

Salah satu peserta seleksi SKD, Azhar Muttaqien (28), mengatakan, dirinya sudah berupaya melakukan kiat-kiat untuk menghadapi tes tersebut. Dengan cara belajar dan berdoa sebelum menghadapi tes, membaca sekaligus mencoba melakukan latihan Computer Assisted Test (CAT) di rumah.

“Berupaya belajar dan berdoa agar dimudahkan dalam menghadapi soal - soal tes CPNS, sesekali membaca mempelajari soal - soal yang pernah ada di tahun lalu,” ujar Azhar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tangerang Hendar Herawan menjelaskan jumlah pendaftar CPNS di Pemerintah Kabupaten Tangerang sebanyak 12.303 orang peserta. Dari jumlah tersebut yang lulus administrasi 9.088 orang, sedangkan yang tidak lulus seleksi administasi sebanyak 3.215 pelamar.

“Untuk pelaksanaan tes SKD akan dilsaksanakan dari tanggal 5 - 12 Februari 2020. Digelar 5 sesi setiap harinya, satu sesi diikuti oleh 250 orang,” ungkap Hendar Herawan.

Tes dilakukan secara tranparan peserta datang registrasi, mencocokan aplikasi dan penjelasan yakin masuk. Kemudian lanjut ke ruangan tes itu pun dari panitia lokal Pemkab Tangerang tidak diperkenankan masuk kewenanganya ada di penitia BKN.

“Hasilnya pun akan diumumkan dan dipampang papan pengumuman bisa dilihat langsung oleh peserta,” ucapnya.

Nantinya peserta tes SKD setelah lulus pengumuman dan sesuai passing grade paling tinggi, lolos ke tes berikutnya.

Yakni tes Seleksi Kemampuan Bidang (SKD) yang akan dijadwalkan kembali oleh BKN.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dalam acara pembukaan seleksi CPNS menekankan agar peserta terus berusaha sesuai kemampuannya. Jangan tergoda hal - hal yang membuat proses ini gampang juga mudah dengan instan.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved