Remaja Tenggelam

Pelajar SMK yang Mencari Ikan Sapu Malah Hanyut dan Tenggelam di Kali Bekasi Ditemukan Kondisi Tewas

Seorang remaja tenggelam adalah Atpan Maulana Afandi (16) ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia karena hanyut dan tenggelam di Kali Bekasi.

Penulis: Luthfi Khairul Fikri | Editor: Gede Moenanto
Warta Kota/Muhammad Azzam
Upaya pencarian pelajar SMK yang hanyut dan tenggelam karena mencari ikan sapu-sapu di Kali Bekasi telah ditemukan dalam keadaan tewas. 

Seorang pelajar remaja tenggelam adalah Atpan Maulana Afandi (16) ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia di Kali Bekasi, Selasa (4/2/2020).

Data yang diterima Warta Kota dari BPBD Kabupaten Bekasi, korban ditemukan tim SAR gabungan pada radius 4 kilometer (KM) dari lokasi kejadian sekitar pukul 07.00 WIB.

"Berkat sinergitas tim SAR gabungan korban tadi pagi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ujar Hendra Sudirman selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator, kepada awak media saat dikonfirmasi, Selasa (4/2/2020).

Menurutnya, tim SAR gabungan melakukan pencarian korban pada hari ketiga pagi ini dengan membagi area pencarian dengan membuat tiga tim.

Tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian hingga sejauh 4 km.

Kemudian, tim kedua melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual dari lokasi kejadian hingga sejauh 4 km.

"Tim ketiga disiapkan untuk penyelaman apabila kondisi cuaca dan arus memungkinkan di kali tersebut hingga radius 10 meter, tetapi alhamdulillah korban sudah ditemukan," jelas dia.

Pihaknya juga turut berduka cita atas kejadian tersebut. Kini korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan didekat rumahnya.

Ada pun, kronologinya berawal pada Minggu (2/2/2020), ketika korban bersama rekan-rekannya sedang mencari ikan sapu-sapu di tepian kali Bekasi.

Nahas, korban pada saat itu, terjatuh karena lokasi yang licin hingga terbawa arus kali. Korban tidak dapat diselamatkan oleh rekan-rekannya tersebut.

Saat hilang, korban menggunakan baju berwarna abu-abu dan celana pendek loreng.

Korban diketahui merupakan pelajar kelas 1 SMK Satria Nusantara. Ia diketahui tinggal di Kampung Gudang, nomor 80, RT 002/02, Desa Karangsatria.

Satu Orang Hong Kong Tewas Usai ke Wuhan Korban Tewas Virus Corona Melesat Sudah Mencapai 426 Tewas

Sebelum ini, diberitakan, seorang remaja yang adalah bernama Atpan Maulana Afandi (16), Minggu (2/2/2020), dilaporkan hanyut terbawa arus Kali Bekasi yang diduga mengakibatkan dia tenggelam, hingga kini, dia belum ditemukan di Kali Bekasi.

"Pencarian masih terus kita upayakan hingga kini, sudah hampir 24 jam korban masih belum di temukan," ujar Andika, BPBD Kabupaten Bekasi kepada awak media, Senin (3/2/2020).

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved