Breaking News:

Atlet Voley Cantik Riska Ramadila Akhirnya Selamat, Pengobatan Tumor Ganas Kakinya Ditanggung TNI

Atlet voley cantik Riska Ramadila bisa bernafas lega. Kaki kanannya tidak jadi diamputasi, seluruh biaya pengobatannya pun kini ditanggung TNI AD

Penulis: | Editor: Dwi Rizki
Twitter @raj4purwa
Riska Ramadila 

Riska Ramadila (17) atlet voley cantik asal Kelurahan Lipat Kain, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau yang mengidap tumor ganas akhirnya bisa bernafas lega.

Setelah viral di media sosial, gadis berparas cantik itu akan menjalani pengobatan dengan seluruh biaya ditanggung dari TNI Angkatan Darat Kodim 0313/Kampar, Riau.

Dikutip dari Kompas.com, kabar baik itu disampaikan oleh Babinsa Kelurahan Lipat Kain Pelda Nasaruddin.

Diungkapkan Nasaruddin, alasan pemberian bantuan dikarenakan orangtua Riska, Erianto (45) dan Muzarniati (43) tidak memiliki biaya berobat yang diperkirakan mencapai ratusan juta.

Terlebih, tumor ganas yang sudah tumbuh membesar di kaki kanan Riska sejak tujuh bulan yang lalu itu harus segera diobati.

Oleh karena itu, Nasaruddin mengatakan, siswi kelas 3 SMA Negeri 1 Kecamatan Kampar Kiri itu akan dibawa berobat ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto di Jakarta Pusat.

"Rencananya mau kita bawa berobat ke Jakarta. Saya akan dampingi ke sana," kata Nasaruddin, Senin (3/2/2020).

Babinsa Lipat Kain Pelda Nasaruddin berdiskusi dengan pihak keluarga untuk membawa Riska Ramadila berobat ke Jakarta, Minggu (2/2/2020). Riska Ramadila, warga Kelurahan Lipat Kain, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau, mengidap tumor ganas sejak tujuh bulan yang lalu, dan sempat tak ada biaya untuk berobat.
Babinsa Lipat Kain Pelda Nasaruddin berdiskusi dengan pihak keluarga untuk membawa Riska Ramadila berobat ke Jakarta, Minggu (2/2/2020). Riska Ramadila, warga Kelurahan Lipat Kain, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau, mengidap tumor ganas sejak tujuh bulan yang lalu, dan sempat tak ada biaya untuk berobat. (KOMPAS.COM/IDON)

Ditemukan

Awal Mula Ditemukannya Riska berawal ketika dirinya datang ke SMA 1 Lipat Kain untuk melatih dan memberikan wawasan kebangsaan.

Ketika itu, dia mendapat informasi ada seorang siswa yang mengidap tumor ganas dan tidak memiliki biaya untuk berobat.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved