Breaking News:

HUT Kota Tangerang

Sambut HUT Kota Tangerang, RSUD Kota Tangerang Miliki Pelayanan Khusus Pasien Stroke dan Lansia

Kepala Humas RSUD Kota Tangerang Tintin menjaskan dalam waktu dekat pihaknya akan meresmikan pelayanan terbaru, yaitu menghadirkan Poligeriatri.

WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
RSUD Kota Tangerang 

"Banyak pasien yang harusnya sudah pulang, kalau stroke kan diurusnya di rumah. Dengan adanya Poligeriatri ini kami memberikan edukasi bagaimana tata cara mengurus dan merawat orang tua yang benar di rumah..."

RSUD Kota Tangerang tengah berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, yakni dengan penambahan pelayanan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke- 27.

Kepala Humas RSUD Kota Tangerang Tintin menjaskan dalam waktu dekat pihaknya akan meresmikan pelayanan terbaru, yaitu menghadirkan Poligeriatri.

"Poligeriatri ini khusus untuk melayanai para lansia dan juga pasien penyakit stroke," ujar Tintin kepada Wartakotalive.com saat dijumpai di RSUD Kota Tangerang, Senin (3/2/2020).

PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Distribusikan Air Bersih untuk Warga Terdampak Banjir

Ada 70.000 Pengangguran di Kota Tangerang, Job Fair Digelar di Seluruh Kecamatan, Ini Jadwalnya

Pramugari Panik Takut Kena Virus Corona dan Periksakan Diri di RSUD Tangerang, Begini Hasilnya

Dalam dunia medis, Poligeriatri adalah cabang ilmu kesehatan yang berfokus pada diagnosis, penanganan serta pencegahan penyakit dan gangguan kesehatan tertentu akibat penuaan.

Populasi lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun diperkirakan akan meningkat cukup tinggi beberapa tahun ke depan.

"Ini kami sosialisasikan terlebih dulu. Pekan depan baru mulai depan diresmikannya," ucapnya.

Prosesi peresmian pun akan dilakukan oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Tintin menyebut alasan utama pihak rumah sakit mengadakan pelayanan Poligeriatri ini.

"Banyak pasien yang harusnya sudah pulang, kalau stroke kan diurusnya di rumah. Dengan adanya Poligeriatri ini kami memberikan edukasi bagaimana tata cara mengurus dan merawat orang tua yang benar di rumah," kata Tintin.

Dokter spesialis pun akan disertakan dalam pelayanan tersebut. Pihak anggota keluarga pasien dapat berkonsultasi dengan dokter yang bersangkutan.

"Karen memang kasus penyakit stroke itu banyak. Pasien di kami ini bisa di atas 20 persen yang terserang stroke, belum lagi ditambah yang lansia," ungkapnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved