Breaking News:

Banjir Bodetabek

PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Distribusikan Air Bersih untuk Warga Terdampak Banjir

Sebelumnya warga di Total Persada, Periuk, Kota Tangerang yang menjadi korban banjir berkeluh kesah karena stok air bersih yang makin menipis.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Fred Mahatma TIS
Istimewa
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang mulai mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kota Tangerang, Senin (3/2/2020). 

"Bantuan air bersih dapat digunakan warga untuk keperluan sehari-hari, seperti masak, mandi, mencuci dan lainnya..."

PERUSAHAAN Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang mulai mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Sebanyak dua mobil tangki didistribusikan ke masyarakat untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih selama terjadi bencana banjir.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Humas PDAM TB Ikhsan Sodikin. Ia menjelaskan upaya ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan air bersih kepada para korban banjir.

Hujan Deras, 6 Kecamatan di Kabupaten Tangerang Terendam Banjir Sampai 100 cm

Terowongan Gandhi Kemayoran Masih Terendam Banjir 1,5 Meter, Jika Tak Hujan Bisa Surut Hari Ini

Banjir Parah Terjang Tangerang Kemensos Kirim Bantuan Makanan, Turunkan Tagana dan Tim Asesmen

"Bantuan air bersih dapat digunakan warga untuk keperluan sehari-hari, seperti masak, mandi, mencuci dan lainnya," ujar Ikhsan kepada Wartakotalive.com, Senin (3/2/2020).

Sebelumnya warga di Total Persada, Periuk, Kota Tangerang yang menjadi korban banjir berkeluh kesah. Mereka menjerit kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

"Persediaan air bersih menipis, susah mau ngapa - ngapain," ucap Lisa satu dari warga.

Masyarakat kini bisa sedikit bernafas lega dengan adanya bantuan ini. Terlebih mereka harus berjibaku dengan lumpur dan genangan air banjir yang kotor itu.

"Bisa buat mencuci terutama untuk mandi, karena rentan banget terkena penyakit gatal - gatal," kata Riyan warga lainnya. 

Air bersih menipis

Sebelumnya diberitakan Wartakotalive.com, Lisa (42) tampak bingung ketika menuntun anaknya bernama Liu (7) berjalan kaki melalui genangan banjir yang melanda kawasan Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved