Breaking News:

Gus Sholah Meninggal

Gus Sholah Kerap Kritisi Kakaknya saat Masih Menjabat Sebagai Presiden

Gus Sholah Kerap Kritisi Kakaknya saat Masih Menjabat Sebagai Presiden. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Wakil Ketua MPR RI, Arsul Sani saat ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (3/2/2020). 

WAKIL Ketua MPR RI, Arsul Sani, turut mengantarkan mendiang jenazah Salahudin Wahid atau Gus Sholah ke Bandara Halim Perdanakusuma.

Meninggalnya Gus Sholah meninggalkan banyak kenangan bagi Arsul. Sosok Gus Sholah yang selalu bersikap netral bahkan ditunjukkannya kepada Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang merupakan kakak kandungnya kala masih menjabat sebagai Mantan Presiden RI keempat.

"Tentu dalam posisi sebagai penyatu, penyejuk beliau tetap kritis terhadap siapapun, bahkan dulu ketika Gus Dur jadi presiden pun, beliau sering menyampaikan pandangan-pandangan kritisnya," kata Arsul di lokasi, Senin (3/2/2020).

Hal tersebut, sambung Arsul, menunjukkan bahwa Gus Sholah merupakan sosok yang tidak pandang bulu dan memihak kepada satu sisi, meski yang dikritisinya adalah kakaknya sendiri.

Hadiri Pemakaman Gus Sholah di Pondok Pesantren Tebuireng, Hotman Paris Dikerubuti Puluhan Santri

Kepentingan bangsa dan negara dinilai Gus Sholah lebih besar dibanding apa pun.

"Ini menunjukkan bahwa beliau tokoh yang tidak sektarian bukan karena kelompoknya, keluarganya kemudian tidak beliau kritisi kalau ada hal-hal yang memang perlu diluruskan," ucapnya.

Selain Asrul, terlihat pula Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Mantan Menteri Agama Lukman Hakim, Ketua Umum PAN Zulfikri Hasan yang ikut mengantarkan keberangkatan Gus Solah.

Sebelumnya, Salahudin Wahid yang akrab disapa Gus Sholah tutup usia pada Minggu (2/2/2020) malam kemarin. Ia wafat sekira pukul 20.55 WIB di RS Harapan Kita Jakarta.

Adik Presiden RI keempat Abdurrahman Wahid tersebut dimakamkan di pemakaman keluarga Tebu Ireng, di samping makam sang kakak Gusdur. 

Gus Sholah di Mata Wakil Wali Kota Depok: Ajaran Beliau akan Tetap Lestari

Hotman Paris Hadiri Pemakaman Gus Sholah

Sementara itu, rencana Hotman Paris Hutapea untuk menghadiri prosesi pemakaman KH Salahuddin Wahid atau akrab disapa Gus Sholah berjalan mulus.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved