Kuliner

Kerajaan Kesotoan Nusantara Resmi Berdiri di Lebak Bulus, Ini Bukan Sembarang Kerajaan

Deklarasi itu dipimpin oleh Ubaidillah, yang mengklaim dirinya sebagai Wali Soto, di hadapan 'Seluruh Rakyat Kesotoan'.

Kerajaan Kesotoan Nusantara Resmi Berdiri di Lebak Bulus, Ini Bukan Sembarang Kerajaan
Istimewa
Deklarasi Kerajaan Kesotoan Nusantara di Jalan Lebak Bulus Raya Nomor 2, Cilandak, Jakarta Selatan dengan tagline 'Soto Nusa Soto Bangsa', Minggu (2/2/2020). Deklarasi dipimpin oleh Ubaidillah, yang mengklaim dirinya sebagai Wali Soto. 

Dengan mengusung tagline 'Soto Nusa Soto Bangsa', ia berharap rakyat bisa berbondong-bondong menyantap soto walau berbeda suku, adat, dan agama.

"Salah satu misi kerajaan ini adalah mengangkat kuliner Nusantara, menciptakan lapangan pekerjaan sekaligus membuat masyarakat mencintai kuliner Nusantara..."

KEMUNCULAN sejumlah 'kerajaan' baru menjadi fenomena baru sekaligus mendapatkan perhatian menarik oleh masyarakat.

'Kerajaan' baru semisal Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Sunda Empire di Bandung, dan King of the King di Tangerang dan juga Kesultanan Selako di Tasikmalaya menjadi headline hampir seluruh media massa.

Herjunot Ali Ingin Bawa Kuliner Indonesia ke Luar Negeri, Pertama Soto Betawi yang Terbang ke Tokyo

Codafood Membidik Peluang Bisnis Makanan di Pasar Global dengan Membuka Cabang Soto Betawi di Jepang

Tak mau kalah. Puluhan orang dengan mengenakan busana adat Jawa pada Minggu (2/2/2020) mendeklarasikan 'Negara Kesotoan Nusantara' di Jalan Lebak Bulus Raya Nomor 2, Cilandak, Jakarta Selatan.

Deklarasi itu dipimpin oleh Ubaidillah, yang mengklaim dirinya sebagai Wali Soto. Dia melakukan deklarasi di hadapan puluhan orang yang dianggapnya sebagai 'Seluruh Rakyat Kesotoan'.

Pada saat deklarasi itu, dia dikawal dua unit patroli berkuda dari kepolisian. Ia menyampaikan orasi dan mendapat sambutan meriah dari rakyatnya.

"Saya ingin memberikan fatwa kepada anda semua. Jangan lupakan pagi-pagi dengan soto. Jangan lupakan siang dengan soto dan malam dengan soto. Jadi, setiap hari harus makan soto," kata Ubay pemilik rumah makan Soto Seger Boyolali Hj Amanah saat melakukan deklarasi di salah satu kedai sotonya itu.

Langkah Ubay mendirikan Kerajaan Kesotoan Nusantara bertujuan untuk mengangkat kembali kejayaan soto sebagai salah satu kekayaan kuliner khas Nusantara.

Melalui Kerajaan Kesotoan Nusantara, dia menegaskan, ingin menggerakkan pecinta soto yang ia sebut dengan Rakyat Kesotoan, untuk turut menggelorakan kuliner soto agar bisa makin disukai masyarakat luas.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved