Breaking News:

Banjir Bodetabek

Banjir di Periuk Kota Tangerang Cukup Tinggi, Sachrudin Minta Agar Warga Bersedia Dievakuasi

Salah satu lokasi yang tergenang cukup parah adalah komplek perumahan Garden City Residence RW 25 Kelurahan Gebang Raya, Periuk, Kota Tangerang.

Istimewa
Salah satu lokasi yang tergenang cukup parah adalah komplek perumahan Garden City Residence RW 25 Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Minggu (2/2/2020). 

"BPBD Kota Tangerang menyiagakan sebanyak delapan perahu untuk keperluan evakuasi. Selain itu juga ada jembatan apung yang disiapkan untuk warga yang akan menyebrang..."

TINGGINYA curah hujan yang mengguyur Kota Tangerang sejak mengakibatkan sejumlah wilayah tergenang banjir sejak Sabtu (1/2/2020) kemarin.

Salah satu lokasi yang tergenang cukup parah adalah komplek perumahan Garden City Residence RW 25 Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Korban Banjir Kota Tangerang Mulai Keluhkan Gatal-Gatal, Pemkot Bangun 6 Posko Kesehatan

Dapur Umum Periuk Salurkan 1950 Nasi Bungkus untuk Korban Banjir Kota Tangerang

Banjir di Total Persada Periuk Kota Tangerang, Lisa: Listrik Padam, Stok Air Bersih Menipis

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin bersama sejumlah aparat Pemkot Tangerang meninjau langsung kawasan perumahan tersebut.

Pemukiman ini terendam banjir dengan rata-rata ketinggian air mencapai 150 centimeter.

"Kita cek kondisi di lapangan dan memang air masih cukup tinggi ditambah masih tingginya intensitas hujan," ungkap Sachrudin saat ditemui Wartakotalive.com di Periuk, Tangerang, Minggu (2/2/2020).

Ia meminta agar petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang selalu siap siaga.

Terutama dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir akibat luapan Kali Angke yang berada tak jauh dari wilayah tersebut.

"Petugas BPBD agar mengimbau masyarakat sehingga mau dievakuasi ke tempat yang lebih aman supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

Sachrudin menjabarkan Pemkot juga telah menyiapkan sejumlah sarana dan prasarana untuk membantu mobilisasi warga di lokasi terdampak bencana.

Mulai dari perahu hingga jembatan apung sebagai sarana untuk memudahkan warga.

"BPBD Kota Tangerang menyiagakan sebanyak delapan perahu untuk keperluan evakuasi. Selain itu juga ada jembatan apung yang disiapkan untuk warga yang akan menyebrang," kata Sachrudin.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved